Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Ancaman Neraka Bagi Pelaku Adu Domba

Sabtu 24 Oct 2020 05:20 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Ancaman Neraka Bagi Pelaku Adu Domba. Ilustrasi Neraka

Ancaman Neraka Bagi Pelaku Adu Domba. Ilustrasi Neraka

Foto: Pixabay
Dalam istilah Islam, adu domba ini disebut dengan namimah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adu domba dalam kamus bahasa Indonesia memiliki arti menjadikan berselisih atau bertikai di antara pihak yang sepaham, dan memiliki arti menarungkan atau mempertarungkan orang lain. Adu domba juga bisa bermakna mengabarkan keburukan seseorang kepada orang lain dan menghasut sehingga menimbulkan permusuhan di antara mereka.

Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya menyampaikan orang-orang yang suka mengadu domba tidak akan masuk surga. Hudzaifah mengatakan telah sampai kepadanya seorang laki-laki mengadu domba suatu pembicaraan.

Maka Hudzaifah berkata, saya mendengar Rasulullah bersabda, "Tidak akan masuk surga orang yang suka mengadu domba." (HR Muslim).

Baca Juga

Dalam istilah Islam, adu domba ini disebut dengan namimah. Dijelaskan dalam hadis tersebut orang yang suka mengadu doma tidak akan masuk surga, artinya mereka masuk neraka. Pelaku adu domba diancam masuk neraka.

Di era digital seperti sekarang banyak sekali informasi yang sengaja dibuat untuk suatu kepentingan. Tapi akibat informasi demi kepentingan tersebut membuat orang-orang saling berdebat dan berselisih. Untuk itu umat diingatkan tidak membuat informasi bohong atau hoaks yang bisa mengadu domba.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA