Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Fernandinho Absen Bela City Hingga Satu Setengah Bulan

Jumat 23 Oct 2020 17:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester City Fernandinho (kiri) mengalami cedera saat memperkuat timnya melawan FC Porto di Liga Champions.

Gelandang Manchester City Fernandinho (kiri) mengalami cedera saat memperkuat timnya melawan FC Porto di Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Cedera Fernandinho itu menjadi kabar buruk buat the Citizens.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Badai cedera pemain yang dialami Manchester City semakin parah. Gelandang bertahan asal Brasil, Fernandinho, menambah panjang daftar penggawa the Citizens yang harus masuk ke ruang perawatan akibat mengalami cedera.

Fernandinho, yang masuk menggantikan Rodri pada menit ke-85 di laga kontra FC Porto, Rabu (21/10) waktu setempat, hanya tampil selama empat menit di laga perdana Grup C Liga Champions musim ini tersebut. Gelandang bertahan berusia 35 tahun itu harus kembali ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

Pelatih City, Pep Guardiola, pun mengungkapkan, cedera Fernandinho itu menjadi kabar buruk buat the Citizens. Pasalnya, City masih belum bisa menurunkan Nathan Ake, Kevin De Bruyne, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Benjamin Mendy, dan Gabriel Jesus karena mengalami cedera. Fernandinho, kata Guardiola, diperkirakan akan absen dari skuat City setidaknya hingga satu setengah bulan.

''Ini kabar buruk buat kami. Sepertinya dia (Fernandinho) akan absen selama empat pekan atau enam pekan mendatang. Sebenarnya, dengan jadwal padat yang harus kami lakoni dalam satu bulan mendatang, kami membutuhkan semua pemain. Namun, inilah yang terjadi,'' ujar Guardiola seperti dilansir ESPN, Jumat (23/10).

City memang akan menghadapi jadwal padat. Setelah menghadapi Porto, City sudah harus menghadapi West Ham United di pentas Liga Primer Inggris, akhir pekan ini, kemudian diikuti dengan laga menghadapi Marseille pada tengah pekan depan. Total, City dijadwalkan akan melakoni lima laga, termasuk menghadapi Liverpool di pentas Liga Primer Inggris, sebelum jeda internasional, awal bulan depan.

Guardiola pun mengakui, Kevin de Bruyne dan Aymeric Laporte diharapkan bisa kembali berlatih pada pekan ini. Namun, eks pelatih Barcelona itu masih belum bisa memastikan kapan dua pemain tersebut bisa memperkuat the Citizens. Sebelumnya, Guardiola juga tidak mau mengambil risiko dengan menurunkan Nathan Ake di laga kontra Porto. Pemain anyar City itu dilaporkan baru pulih dari cedera.

''Pada sesi latihan pekan ini, kami akan melihat Kevin dan Aymeric. Namun, saya tidak tahu kapan mereka benar-benar bisa merumput. Ada pemain kembali dari cedera (Sergio Aguero), tapi kami juga kehilangan pemain lain," jelas pelatih asal Spanyol itu. "Dalam tiga hari, kami sudah harus berada di London (menghadapi West Ham), kemudian ke Prancis (Marseille), dan Sheffield United. Tuntutan dari jadwal ini benar-benar tinggi dan kami membutuhkan semua pemain yang kami miliki.''

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA