Jumat 23 Oct 2020 15:25 WIB

Rheno Anggap Regina Poetiray Sebagai Mentor

Rheno Poetiray dari kecil sering ngulik lagu bersama sang kakak, Regina.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Rheno Poetiray merilis single kedua berjudul Diam.
Foto: Dok Musica Studio's
Musisi Rheno Poetiray merilis single kedua berjudul Diam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Rheno Poetiray menganggap kakak perempuannya sebagai mentor sekaligus motivator. Mantan personel boyband Super7 yang kini menjadi solois itu merupakan adik dari vokalis band Geisha, Regina Poetiray.

"Banyak belajar dari dia, sama kakak sering ngulik lagu bareng. Dari kecil dengerin musik yang sama, jadi seleranya juga sama," kata Rheno pada konferensi pers virtual peluncuran lagu "Diam", Kamis (22/10).

Baca Juga

Rheno merasa beruntung lahir di keluarga yang memang gandrung pada musik. Meski kerap dianggap bertalenta, Rheno tetap berlatih dan tekun mengasah bakatnya sehingga bisa meniti karier di bidang musik seperti sekarang.

Penggemar Brian McKnight itu menyampaikan alasannya menjadi solois. Rheno mengatakan, masa berjayanya boyband di Indonesia sudah lewat sehingga pindah haluan menjadi musisi solo. Selain itu, dia merasa lebih bebas.

Dalam artian, ketika tergabung dalam boyband, ada banyak ide dari banyak kepala untuk dikompromikan. Saat menempuh karier solo, Rheno bisa mengeksplorasi ide apa saja yang terbersit di benak kemudian menggarapnya.

Rheno merilis lagu perdana sebagai solois pada 2019, berjudul "Mengincarmu". Berlanjut dengan tembang "Diam" yang baru saja dirilis dalam format digital, termasuk video klipnya yang sudah bisa disimak di saluran Youtube Musica Studio's.

Sejak awal 2020, Rheno mengaku sudah menyiapkan karya keduanya bersama tim. Akan tetapi, terjadi beberapa penundaan akibat pandemi Covid-19 serta revisi materi. "Diam" akhirnya dipilih sebagai single kedua dengan persiapan lebih matang.

Rheno memiliki rencana untuk menggarap lagu berikutnya, juga kolaborasi dengan kakaknya, Regina. "Album juga sudah ada rencana tapi tidak dalam waktu dekat, mungkin beberapa tahun lagi," tutur Rheno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement