Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Ryan Giggs Dukung Perekrutan Edinson Cavani

Jumat 23 Oct 2020 16:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Wales Ryan Giggs

Pelatih kepala Wales Ryan Giggs

Foto: Glyn Kirk / POOL/AFP POOL
Cavani akan mendapatkan 11 juta euro per musim di Old Trafford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ryan Giggs mendukung Edinson Cavani untuk membuat dampak langsung di Manchester United. Setan Merah menandatangani Cavani menjelang penutupan jendela transfer musim panas. Pemain berpengalaman itu direkrut dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 33 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Cavani akan mendapatkan 11 juta euro per musim di Old Trafford, dengan potensi tambahan 2 juta euro tergantung performa.

Meskipun para pakar dan pendukung sama-sama mempertanyakan kedatangan pemain internasional Uruguay itu, Giggs berharap pemain berusia 33 tahun itu akan menyamai pemain baru lainnya Bruno Fernandes dalam melakukan permainan di Old Trafford.

"Saya menghadapi Cavani pada pertandingan kedua saya untuk Wales dan dia lebih baik dari Luis Suarez dalam permainan itu. Saya tidak menyangka dia sebagus itu," kata Giggs dikutip dari Sportsmole, Jumat (23/10).

Menurutnya, Cavani termasuk pemain yang langka. Ia tidak menyangkal ada penurunan performa pada dirinya yang sudah lama tidak bermain. Tetapi, kata dia, Cavani adalah penyerang tengah yang tepat bagi MU dan ia bisa diandalkan untuk memimpin barisan, juga merupakan pemain yang banyak diteriaki penggemar.

"Kami memiliki Marcus (Rashford), (Anthony) Martial yang setengah pemain sayap, setengah penyerang tengah. Cavani adalah penyerang, target man. Dia punya pengalaman. Saya berharap, seperti yang dimiliki Bruno, dia akan melakukannya, membuat para pemain di sekitarnya menjadi lebih baik," kata Giggs.

Cavani diperkirakan akan melakukan debutnya saat United menghadapi Chelsea pada Sabtu malam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA