Jumat 23 Oct 2020 16:02 WIB

Ryan Giggs Dukung Perekrutan Edinson Cavani

Cavani akan mendapatkan 11 juta euro per musim di Old Trafford

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Wales Ryan Giggs
Foto: Glyn Kirk / POOL/AFP POOL
Pelatih kepala Wales Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ryan Giggs mendukung Edinson Cavani untuk membuat dampak langsung di Manchester United. Setan Merah menandatangani Cavani menjelang penutupan jendela transfer musim panas. Pemain berpengalaman itu direkrut dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 33 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Cavani akan mendapatkan 11 juta euro per musim di Old Trafford, dengan potensi tambahan 2 juta euro tergantung performa.

Meskipun para pakar dan pendukung sama-sama mempertanyakan kedatangan pemain internasional Uruguay itu, Giggs berharap pemain berusia 33 tahun itu akan menyamai pemain baru lainnya Bruno Fernandes dalam melakukan permainan di Old Trafford.

"Saya menghadapi Cavani pada pertandingan kedua saya untuk Wales dan dia lebih baik dari Luis Suarez dalam permainan itu. Saya tidak menyangka dia sebagus itu," kata Giggs dikutip dari Sportsmole, Jumat (23/10).

Menurutnya, Cavani termasuk pemain yang langka. Ia tidak menyangkal ada penurunan performa pada dirinya yang sudah lama tidak bermain. Tetapi, kata dia, Cavani adalah penyerang tengah yang tepat bagi MU dan ia bisa diandalkan untuk memimpin barisan, juga merupakan pemain yang banyak diteriaki penggemar.

"Kami memiliki Marcus (Rashford), (Anthony) Martial yang setengah pemain sayap, setengah penyerang tengah. Cavani adalah penyerang, target man. Dia punya pengalaman. Saya berharap, seperti yang dimiliki Bruno, dia akan melakukannya, membuat para pemain di sekitarnya menjadi lebih baik," kata Giggs.

Cavani diperkirakan akan melakukan debutnya saat United menghadapi Chelsea pada Sabtu malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement