Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Conceicao Meradang dengan Komentar Negatif Guardiola

Jumat 23 Oct 2020 15:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Sergio Conceicao

Sergio Conceicao

Foto: EPA-EFE/Paulo Novais
Guardiola sebelumnya mengatakan sangat terkejut dengan gaya permainan Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap pelatih Manchester City, Josep Guardiola pascapertandingan Grup C Liga Champions 2020/2021 di Stadion Etihad, Kamis kemarin.

"Saya harus banyak belajar dari Guardiola, cara dia menekan wasit, berbicara dengan pemain lawan dan ruang istirahat lawan," kata Conceicao kepada media Portugal dikutip Goal, Jumat (23/10).

Kedua pelatih sempat beradu argumen terkait keputusan wasit dalam laga yamg berkesudaahn 3-1 untuk kemenamgan tuan rumah, the Citizen.

Dalam komentarnya, Fonseca mengeklaim pelatih asal Spanyol menggunakan kata-kata ejekan. "Dia berbicara tentang negara kami dengan menggunakan kata-kata jelek. Sikap Guardiola sangat tidak menyenangkan," sambung mantan pemain SS Lazio.

Lebih lanjut, Conceciao yang dahulu berposisi sebagai gelandang sayap mengeklaim ofisial pertandingan, pun wasit internasional harus banyak belajar dari gaya kepemimpinan wasit Portugal.

Komentar itu merujuk pada insiden yang dilakukan Ilkay Guendogan kepada pemain Porto, Augustin Marchesin, saat City tertinggal 0-1 dari tamunya.

"Wasit memiliki pengaruh besar pada hasil pertandingan ini. Augustin Marchesin memiliki kondisi kakinya yang buruk sekarang karena dia dilanggar oleh pemain City."

Di sisi lain, Guardiola sebelumnya mengatakan sangat terkejut dengan gaya permainan Porto. Ia menjelaskan rival abadi Benfica itu tampil baik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA