Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Incar Mbappe, Liverpool Pilih Menjual Salah atau Mane?

Jumat 23 Oct 2020 15:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe  yang memakai masker pelindung daun usai sesi latihan di kompleks olahraga Camp des Loges dekat Paris, Prancis, 25 Juni 2020, kembali dikeluarkan 07 September 2020. Seperti diberitakan media pada 07 Setember, Mbappe dinyatakan positif untuk virus korona. Oleh karena itu, dia tidak akan dapat berpartisipasi dalam pertandingan UEFA Nations League Prancis vs Kroasia pada 08 September.

Pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe yang memakai masker pelindung daun usai sesi latihan di kompleks olahraga Camp des Loges dekat Paris, Prancis, 25 Juni 2020, kembali dikeluarkan 07 September 2020. Seperti diberitakan media pada 07 Setember, Mbappe dinyatakan positif untuk virus korona. Oleh karena itu, dia tidak akan dapat berpartisipasi dalam pertandingan UEFA Nations League Prancis vs Kroasia pada 08 September.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Mbappe saat ini memiliki kontrak di PSG yang berlangsung hingga 2022

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool harus memikirkan siapa di antara Mohamed Salah dan Sadio Mane yang akan meninggalkan Anfield jika klub ingin mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

Liverpool disebut-sebut sebagai salah satu tujuan pilihan Kylian Mbappe jika dia ingin meninggalkan PSG musim panas mendatang, tetapi itu hampir pasti akan menjadi akhir bagi salah satu dari Mohamed Salah atau Sadio Mane di Anfield.

Mbappe saat ini memiliki kontrak di PSG yang berlangsung hingga 2022 dan juara Prancis itu sangat ingin mengikatnya ke kontrak baru. Tetapi ada laporan yang meningkat yang menunjukkan bahwa Mbappe ingin meninggalkan Paris musim panas mendatang.

Real Madrid telah lama dikaitkan sebagai klub favorit untuk mendapatkan tanda tangannya, tetapi kepindahan ke Liga Primer Inggris juga menjadi kemungkinan. Mbappe telah menggoda minat dari Liverpool di masa lalu dan juga memuji pengaruh Jurgen Klopp di Merseyside.

Namun, kesepakatan apa pun untuk mengontrak Mbappe musim panas mendatang akan membutuhkan biaya yang sangat besar, kemungkinan mendekati 165 juta poundsterling yang dibayarkan PSG untuk mengontraknya pada 2017.

Baik Liverpool dan Real telah terpengaruh oleh dampak finansial dari pandemi virus korona dengan tidak ada klub yang mengeluarkan banyak uang musim panas lalu. Zinedine Zidane sebenarnya tidak membawa pemain karena hanya mendapatkan di bawah 100 juta poundsterling dalam penjualan pemain.

Ada kesan bahwa Real sedang mempersiapkan diri untuk membuat tawaran rekor klub untuk merekrut Mbappe musim panas mendatang, tetapi Liverpool juga bisa menempatkan diri mereka dalam persaingan. Aatu-satunya masalah yang cukup besar adalah menjual Salah atau Mane harus dilakukan terlebih dulu.

Hampir tidak mungkin untuk memilih di antara penyerang paling kuat Liverpool dengan keduanya berada di puncak karir mereka pada usia 28 tahun. Salah tiba setahun lebih lambat dari Mane, tetapi yang bisa membuktikan diri dari musim pertamanya.

Penggemar Liverpool mungkin merasa sulit untuk memilih favorit dari keduanya, tetapi Mane telah menerima pujian tinggi dari mantan profesional untuk penampilannya musim ini dan dia adalah favorit kuat di bawah Klopp.

Selaim itu, Salah lebih banyak dikaitkan dengan kepindahan uang besar dari Anfield dengan Real Madrid menjadi salah satu klub yang tertarik untuk mengontraknya. The Reds bisa menggunakan ketertarikan Real pada Salah untuk membantu mengalahkan tim La Liga tersebut dalam mendatangkan Mbappe.

Bagaimanapun itu akan menghadirkan beberapa risiko mengingat kesuksesan yang dinikmati Liverpool dengan Salah dan Mane mengapit Roberto Firmino. Tetapi kesuksesan Liverpool bisa dibilang dibangun dari beberapa pemain besar seperti Alisson dan Virgil van Dijk dan mereka tidak datang lebih besar dari Mbappe.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA