Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Indodana dan Blibli Kolaborasi Hadirkan PayLater

Jumat 23 Oct 2020 14:07 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya

Blibli.com

Blibli.com

Jumlah pengguna PayLater Blibli meningkat signifikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blibli berkolaborasi dengan platform fintech lending Indodana menghadirkan Blibli PayLater. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas akses ke fasilitas kredit individu yang terintegrasi di platform e-commerce.

Vice President of Business Development Blibli, William Hadibowo mengatakan Blibli PayLater dirancang dengan proses registrasi yang cepat dan mudah, biaya administrasi rendah, serta cara pelunasan yang luas dan lengkap, mulai dari e-money hingga transfer bank.

Setelah diluncurkan pada Mei tahun ini, PayLater diklaim menunjukkan performa positif di mana jumlah pengguna meningkat signifikan. "Sejak diluncurkan, pengguna Blibli PayLater di Blibli mengalami rata-rata peningkatan sebesar 63 persen tiap bulannya, di mana para pengguna tersebut tersebar di 22 kota di Indonesia," kata William melalui siaran pers, Kamis (22/10).

Sementara itu, Indodana mendukung upaya pemerintah atas inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan melayani khususnya segmen under-banked dan unbanked yang belum optimal terjangkau oleh institusi keuangan formal.

Vice President Indodana, Jerry Anson mengatakan, kerjasama white label PayLater dengan Blibli juga merupakan upaya Indodana untuk terus mendukung perputaran roda ekonomi Indonesia melalui sektor e-commerce di tengah pandemi dan situasi new normal. Blibli PayLater diharapkan dapat membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan mengatur kondisi keuangannya dengan proses registrasi singkat, persetujuan cepat, pilihan pembayaran fleksibel, serta opsi cicilan yang bervariatif.

"Kami melihat potensi besar dari sektor sektor e-commerce dalam mendukung perputaran roda ekonomi Indonesia, khususnya di tengah situasi pandemi yang kian tidak menentu," tutur Jerry.

Blibli PayLater menyediakan fasilitas kredit hingga Rp 8 juta, di mana pelanggan tidak diharuskan untuk memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Pelanggan juga bisa memilih melunasi kredit dalam 30 hari setelah tanggal transaksi atau membayar melalui cicilan dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan.

"Kedepannya, Indodana akan terus mengembangkan produk PayLater untuk memperluas jangkauan ke lebih banyak masyarakat di seluruh Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA