Jumat 23 Oct 2020 16:45 WIB

Duel Khabib Nurmagomedov Vs Gaethje Tetap Dianggap Istimewa

Laga ini tanpa dibumbui konfrontasi berlebihan antara kedua petarung UFC itu

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Khabib Nurmagomedov (kiri) bertemu Justin Gaethje dalam pertarungan virtual di video game AE UFC 3.
Foto: youtube
Khabib Nurmagomedov (kiri) bertemu Justin Gaethje dalam pertarungan virtual di video game AE UFC 3.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, mengakui, duel Khabib Nurmagomedov kontra Justin Gaethje tergolong sebagai pertarungan yang istimewa. Meski tanpa dibumbui konfrontasi berlebihan antara kedua petarung jelang duel, tapi pertarungan ini tetap menarik minat dan menjadi salah satu duel yang besar.

Khabib, yang berstatus pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, akan menghadapi Justin Gaethje, yang merupakan juara interim kelas ringan UFC, dalam duel penyatuan gelar juara kelas ringan UFC, Sabtu (24/10) waktu setempat. Duel ini akan menjadi pertarungan utama dalam gelaran UFC 245, yang bakal digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kendati begitu, baik Khabib dan Gaethje justru terlihat tenang saat keduanya bertemu untuk pertama kalinya dalam sesi jumpa pers jelang UFC 245, Rabu (21/10) waktu setempat. Tidak ada umpatan, teriakan, dorongan, ataupun kericuhan, yang biasanya terjadi di setiap konferensi pers jelang sebuah duel UFC.

Namun, minimnya konfrontasi antara kedua petarung ini dinilai tidak mengurangi aspek promosi dari pertarungan Khabib kontra Gaethje. Pertarungan ini tetap dinanti dan ditunggu-tunggu. Bahkan, White menyebut, meski tidak diwarnai konfrontasi berlebihan, tapi rekam jejak kedua petarung rasanya sudah cukup membuat pertarungan ini menjadi duel yang besar.

White juga mengungkapkan, model pertarungan seperti ini jarang terjadi dalam sejarah UFC. Biasanya, kedua petarung saling berteriak sebelum duel atau hal-hal semacamnya. "Orang-orang sudah tahu siapa kedua petarung ini. Mereka juga tahu apa yang bisa dilakukan oleh kedua petarung. Itulah kenapa pertarungan ini menjadi duel yang besar,'' ujar White seperti dilansir USA Today, Kamis (22/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement