Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Israel Ingin Akhiri Kehadiran Iran di Dataran Tinggi Golan

Jumat 23 Oct 2020 13:30 WIB

Red: Christiyaningsih

Gantz menegaskan kembali tekad Israel untuk mengusir operasi teroris dari Hizbullah atau Iran keluar dari wilayah tersebut - Anadolu Agency

Gantz menegaskan kembali tekad Israel untuk mengusir operasi teroris dari Hizbullah atau Iran keluar dari wilayah tersebut - Anadolu Agency

Gantz tegaskan kembali tekad Israel usir operasi teroris dari Hizbullah atau Iran

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz pada Rabu menyampaikan negaranya tidak akan mengizinkan Hizbullah atau Iran membangun di perbatasan Dataran Tinggi Golan.

Pernyataan itu muncul setelah media pemerintah Suriah melaporkan serangan rudal Israel pada Selasa menyebabkan kerusakan pada sebuah sekolah di desa al-Hurriyah, provinsi Quneitra, Suriah dekat perbatasan dengan darah penduduan Dataran Tinggi Golan.

Baca Juga

"Saya tidak akan membahas siapa yang menembak semalam", kata dia seperti dikutip The Times of Israel.

Gantz menegaskan kembali tekad Israel untuk mengusir ''operasi teroris dari Hizbullah atau Iran'' keluar dari wilayah tersebut.

Israel telah melancarkan ratusan serangan di Suriah sejak dimulainya perang pada 2011. Tentara Israel jarang mengonfirmasi secara detail mengenai operasinya di Suriah.

Namun mereka mengatakan kehadiran Iran untuk mendukung rezim Bashar al-Assad menimbulkan ancaman bagi keamanan Israel. Israel menempati sekitar dua pertiga dari Dataran Tinggi Golan yang lebih luas setelah perang Timur Tengah pada 1967.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA