Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Setelah Atasi Celtic, Milan Bidik Kemenangan atas Roma

Jumat 23 Oct 2020 13:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Rossoneri meraih 100 persen kemenangan dalam empat laga Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan baru saja berjaya pada ajang Liga Europa. Pasukan merah hitam menundukkan tuan rumah Glasgow Celtic 3-1, pada matchday perdana Grup H kompetisi tersebut, Jumat (23/10) dini hari WIB.

Sekembalinya dari Celtic Park, Milan langsung dihadapkan pada laga berkelas. Rossoneri akan menjamu AS Roma pada giornata kelima Serie A di Stadion San Siro, Selasa (27/10) dini hari WIB.

Pelatih Il Diavolo, Stefano Pioli menunjukkan sikap respek pada calon lawan mereka. Secara khusus ia memuji lini depan Roma.

Ia mengakui AC Milan memiliki ujian besar. Namun hasrat mereka untuk terus berada di jalur positif, tetap bernyala-nyala.

"Kami ingin melanjutkan performa positif kami. Perjalanan yang membuat kami terus berkembang sejak Januari lalu," kata Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Tak berlebihan apa yang diutakan allenatore 55 tahun ini. Sejatinya Milan sedang bagus-bagusnya, sejak pertengahan musim lalu.

Sepanjang musim ini bergulir, Rossoneri meraih 100 persen kemenangan dalam empat laga Serie A. Itu membuat Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan berada di puncak klasemen kompetisi terelit negeri piza.

"Saya pikir semuanya berubah pada Januari, ketika kami mendatangkan pemain yang pas dengan gaya sepakbola kami," ujar Pioli.

Belakangan, terdengar suara-suara yang turut memasukkan Milan sebagai calon peraih scudetto musim 2020/21. Pioli menegaskan timnya memiliki ambisi untuk berbuat hal besar.

Namun, tidak perlu ditunjukkan dengan tergesa-gesa. "Tidak diragukan lagi, saat ini ada empat atau lima tim yang di atas kertas lebih kuat dari kami, tapi kami harus fokus pada perjalanan kami," ujar eks arsitek Lazio, Inter Milan, dan Fiorentina itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA