Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Bank Permata Syariah Luncurkan Kantor Cabang 'Kekinian'

Jumat 23 Oct 2020 11:16 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kantor cabang kekinian atau model branch Bank Permata Syariah diresmikan Kamis (23/10) dan mengusung tema modern digital.

Kantor cabang kekinian atau model branch Bank Permata Syariah diresmikan Kamis (23/10) dan mengusung tema modern digital.

Foto: Tangkapan Layar
Bank Pertama Syariah usung tema modern dan digital di cabang Universitas Al Azhar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Permata Syariah membuka cabang 'kekinian' atau model branch pertamanya yang terletak di Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan. Kantor cabang yang mengusung tema modern dan digital tersebut diharapkan bisa mengubah persepsi publik tentang bank syariah.

Direktur Unit Usaha Syariah Bank Permata, Herwin Bustaman mengatakan Bank Permata Syariah cabang baru ini merupakan hasil dari serangkaian riset yang sudah dilakukan. Kedepannya, Permata Syariah akan lebih mengedepankan konsep cabang seperti ini.

"Kami hadirkan konsep cabang yang beda dan akan merubah persepsi calon nasabah, kita ingin menunjukkan bahwa layanan syariah juga kekinian," katanya saat meluncurkan cabang secara resmi, Kamis (22/10).

Menurut riset sekitar enam persen masyarakat memilih dengan pasti menggunakan bank syariah. Sementara 14 persen mengatakan pasti menggunakan bank konvensional. Ada 80 persen yang menyatakan terbuka untuk bank mana saja.

Dari 80 persen masyarakat tersebut, sebanyak 42 persen menyatakan akan memilih bank dan produk syariah selama layanan sama bagusnya dengan konvensional. Erwin mengatakan ini potensi yang harus dikejar.

"Dengan layanan kami yang sudah sama bagusnya dengan konvensional, cabang yang modern ini juga kami harapkan akan mengubah persepsi bahwa syariah itu terbatas," katanya.

Erwin mengatakan pemilihan cabang kekinian perdana di Al Azhar merupakan salah satu bukti komitmen kerja sama antara keduanya. Hubungan dengan Yayasan Pendidikan Islam Al Azhar telah terjalin sejak lama, termasuk dalam pemanfaatan layanan perbankan seperti payroll, juga pembiayaan.

Ketua YPI Al Azhar, Sobirin menambahkan kemitraan dengan Bank Permata Syariah sudah berjalan sejak 2017. Menurutnya, Bank Permata Syariah adalah bank mitra utama bagi YPI untuk mengelola kegiatan finansial.

Kerja sama yang sudah terjalin termasuk dalam  pembiayaan investasi aset YPI seperti sekolah dan pengembangan kampus, sistem payroll untuk seluruh pegawai termasuk di Universitas Al Azhar, juga pembiayaan kepemilikan rumah bagi pegawai.

"InsyaAllah masih banyak yang masih akan kami kerjasamakan sesuai dengan kesepakatan yang sudah kami tandatangani," katanya.

Cabang PermataBank Syariah baru dibuat dengan konsep dan tampilan yang modern ini menghadirkan pelayanan perbankan offline, dengan bantuan staf, dan online atau self-service. Kantor cabang didukung dengan berbagai fasilitas yang telah terdigitalisasi melalui teknologi terbaru persembahan PermataBank.

Nasabah yang datang ke cabang baru ini akan dibantu oleh para staf, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang telah menjadi kebiasaan baru di masa pandemi. Semua transaksi mereka diselesaikan secara digital dengan desain dan pengalaman yang konsisten seperti di semua channel online PermataBank lainnya.

Inilah yang membedakan Model Branch PermataBank Syariah dari cabang digital Bank pada umumnya. Disini nasabah dapat merasakan kecepatan inovasi digital yang seamless tanpa menghilangkan kenyamanan berinteraksi dengan staf Customer Service jika diperlukan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA