Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Hamilton Fokus Amankan Juara F1 2020, Bukan Kontrak Baru

Jumat 23 Oct 2020 09:06 WIB

Red: Israr Itah

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Foto: AP/Bryn Lennon/Pool Getty
Kontrak Hamilton di Mercedes akan segera berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Hamilton menegaskan, saat ini fokusnya hanya meraih gelar juara dunia ketujuh. Ia tidak menganggap perpanjangan kontrak dengan Mercedes sebagai prioritas.

Pembalap Inggris itu mengatakan ingin tetap bertahan bersama tim pabrikan Jerman itu. Namun ia belum mengambil keputusan terkait hal tersebut. Ia juga belum menandatangani kontrak baru.

Sedangkan Toto Wolff, aktor di balik enam gelar konstruktor beruntun Mercedes, juga akan habis masa kontraknya tahun ini.

Baca Juga

"Aku rasa, di suatu titik, kami harus duduk bersama dan bicara, tapi ini bukan prioritas saat ini. Menyelesaikan tugas ini, bagiku tahun ini, secara pribadi, adalah prioritasnya. Itu yang menjadi satu-satunya fokusku sekarang," kata Hamilton jelang Grand Prix Portugal seperti dikutip AFP, Jumat (23/10).

Hamilton menyadari spekulasi yang beredar soal masa depannya. Akan tetapi, ia mengatakan tinggal masalah waktu untuk negosiasinya karena berkomitmen kuat kepada Mercedes.

"Aku telah melakukannya berkali-kali sekarang. Tinggal waktu yang pas, kami akan menyelesaikannya. Pada akhirnya, aku selalu berkomitmen kepada tim ini dan sepenuhnya transparan," ujar Hamilton.

Hamilton tidak takut kehilangan bangkunya dan belum bicara dengan tim lain. Menurutnya, kerja sama mereka sudah menghasilkan prestasi luar biasa selama ini. Ia menegaskan, tugasnya di Mercedes belum selesai.

"Aku belum membuat keputusan apa pun, tapi aku ingin tinggal. Biasanya ketika kami duduk bersama, itu adalah periode tiga tahun, tapi tentunya kita berada pada masa yang berbeda. Apakah aku ingin lanjut untuk tiga tahun juga menjadi pertanyaan. Banyak sekali pertanyaan yang harus dijawab," kata Hamilton.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA