Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

MU Peringatkan Mason Greenwood Soal Sikap Buruknya

Jumat 23 Oct 2020 08:30 WIB

Red: Israr Itah

 Penyerang Manchester United (MU) Mason Greenwood.

Penyerang Manchester United (MU) Mason Greenwood.

Foto: AP/Cath IvillPOOL Getty
Greenwood diparkir pada laga kontra Newcastle United dan Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solksjaer menyatakan alasan Mason Greenwood tidak diturunkan dalam pertandingan melawan Newcastle United dan Paris Saint-Germain (PSG) beberapa waktu lalu karena pemain itu mengalami cedera ringan. Namun yang sebenarnya terjadi adalah pemain muda itu mendapat peringatan dari tim pelatih Setan Merah karena sikap buruknya belakangan ini.

Menurut laporan Sky Sports, Greenwood juga diperingkatkan karena masalah disiplin dalam soal waktu. Pemain muda jebolan akademi United itu diingatkan akan tanggung jawabnya sebagai pemain MU. Greenwood belum bisa dipastikan akan masuk skuat MU saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Sabtu (24/10).

Absennya Greenwood saat melawan Newcastle sudah menjadi pemandangan yang mencolok mata, sekalipun dia terlihat berfoto bersama rekan-rekannya selagi berlatih pada Senin (19/10).

Baca Juga

Tapi dia juga tidak dibawa serta ke Paris di mana dalam jumpa pers menjelang laga Liga Champions kontra PSG, Solskjaer tak memberikan keterangan apa-apa tentang Greenwood. Pelatih asal Norwegia itu cuma tertawa saat ditanya soal rumor Greenwood dan Brandon Williams tidak diturunkan saat melawan Newcastle karena masalah disiplin.

Saat itu Solksjaer malah bertanya balik kepada wartawan, "dari mana sumber Anda?", lalu membantah singkat rumor itu tidak benar.

Langkah yang diambil United terhadap Greenwood itu hanya beberapa hari setelah dia dipulangkan oleh timnas Inggris karena melanggar protokol Covid-19 di Islandia.

Greenwood mencetak 17 gol untuk United selama musim lalu dan membuat debutnya bersama timnas Inggris saat menang melawan Islandia, September silam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA