Jumat 23 Oct 2020 08:00 WIB

Menang di Liga Europa, Rodgers: Leicester Bisa Lebih Baik

Leicester menaklukkan Zorya Luhansk 3-0 di Stadion King Power, Jumat (23/10) WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City sukses mengamankan kemenangan pertama pada debutnya berlaga di Liga Europa 2020/2021. The Foxes menaklukkan Zorya Luhansk 3-0 di Stadion King Power, Jumat (23/10) dini hari WIB.

Pelatih Leicester Brendan Rodgers mengaku sangat puas dengan hasil yang didapat pasukannya. Ia mengatakan, skuat the Foxes layak mendapat pujian.

Baca Juga

"Pemain tampil saya tampil bagus. Itu kemenangan yang sangat bagus, senang mendapatkan poin dan mencatatkan clean sheet," kata Rodgers kepada BT Sports, dikutip BBC.

Kelechi Iheanacho mencatatkan dua assist dalam terjadinya gol James Maddison dan Harvey Banes. Sang penyerang cadangan melengkapi kemenangan dengan gol penutupnya menit ke-67.

Iheanacho menggantikan Jamie Vardy yang tak masuk skuat akibat cedera. Akan tetapi, penampilan eks penyerang Manchester City itu patut mendapat acungan jempol.

Meski demikian, Rodgers percaya Leicester dapat menunjukkan penampilan lebih baik apabila lebih klinis di lini depan.

"Kami harus bekerja keras, ada area di mana kami bisa menjadi lebih baik. Kami membutuhkan lebih banyak pergerakan di bagian atas lapangan karena kami bisa mendapatkan lebih banyak," sambung eks juru taktik Liverpool.

Hasil ini untuk sementara membuat Leicester duduk di peringkat satu klasemen Grup G Liga Europa 2020/2021. Perolehan angka mereka sama dengan Braga yang pada laga lain menang telak 3-0 dari AEK Athens.

Selanjutnya, Leicester akan menghadapi partai sengit versus Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti. Setelah itu, the Foxes menjalani kompetisi Liga Europa melawan AEK Athena pada 30 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement