Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Pelatih Villa Puji Sentuhan Bielsa di Leeds

Jumat 23 Oct 2020 07:28 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Aston Villa, Dean Smith.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Aston Villa akan menjamu Leeds United di Villa Parks, Sabtu (24/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Aston Villa Dean Smith memuji pelatih Leeds United Marcelo Bielsa jelang pertemuan kedua tim dalam laga pekan keenam Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Sabtu (24/10) dini hari WIB. Ia mengaku menaruh hormat dan mengagumi Bielsa lewat pencapaian Leeds sejauh ini.

"Pada musim pertamanya mereka hampir promosi, kemudian menjuarai divisi Championship musim lalu dengan sepak bola yang menawan," kata Smith dalam komentar pralaga dilansir laman resmi Villa, Kamis (22/10).

Smith mengaku sempat mengirim ucapan selamat kepada Bielsa ketika Leeds meraih promosi akhir musim lalu.

Baca Juga

Sepanjang kariernya, Smith sudah tiga kali menghadapi Bielsa-nya Leeds, sekali saat masih menangani Brentford dan dua lainnya ketika sudah hijrah ke Villa.

"Ketiganya merupakan pertandingan ketat dan menghibur, yang saya pikir semua orang ingin saksikan. Ia bisa meningkatkan para pemain di Leeds dan sepenuhnya pantas mendapat kredit atas itu semua," katanya.

Lebih jauh, berdasar lima pertandingan Leeds yang sudah ditinjaunya musim ini, Smith meyakini Bielsa bakal mampu membawa the Whites memenangi lebih banyak pertandingan ketimbang kekalahan.

"Saya rasa mereka tidak akan terlibat dalam pertarungan menghindari degradasi akhir musim nanti. Mereka tim yang paling siap di liga ini dan semua tim yang sudah menghadapi mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaik," ujarnya.

Smith juga membuat sentuhan apik dengan menjadikan Villa satu-satunya tim yang menjaga catatan 100 persen pada awal musim. Dari empat laga yang sudah dijalani, Villa selalu meraih kemenangan, termasuk saat membantai juara bertahan Liverpool 7-2. Padahal Villa sempat terlibat pertarungan menghindari degradasi hingga pekan penutup musim lalu.

Jika bisa melanjutkan sapu bersih kemenangan kala menghadapi Leeds, Villa akan merebut puncak klasemen Liga Inggris setidaknya sampai Everton memainkan pertandingan mereka melawan Southampton, Ahad (25/10).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA