Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Hauge Bahagia Bisa Sumbang Gol dalam Kemenangan Milan

Jumat 23 Oct 2020 05:58 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang AC Milan Jens Petter Hauge (kedua kanan) beraksi saat menghadapi Celtic di Liga Europa. Hauge menyumbang satu gol dalam kemenangan Milan 3-1.

Gelandang AC Milan Jens Petter Hauge (kedua kanan) beraksi saat menghadapi Celtic di Liga Europa. Hauge menyumbang satu gol dalam kemenangan Milan 3-1.

Foto: EPA-EFE/Mark Runnacles
AC Milan menaklukkan Celtic 3-1 pada laga Grup H Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang AC Milan, Jens Petter Hauge, semringah setelah menyumbangkan gol perdana untuk klub barunya itu. Hauge mencetak gol pada pengujung laga untuk membantu Milan menaklukkan Celtic 3-1 pada pertandingan Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park, Jumat (23/10) dini hari WIB.

Gol Hauge memupus asa Celtic yang berjuang keras menyamakan kedudukan. "Saya senang dapat mencetak gol pertama untuk klub. (Gol) itu terjadi di saat yang bagus ketika kami berada di bawah tekanan, dan Celtic menekan untuk mendapatkan hasil imbang," kata Hauge seperti dilansir UEFA.com.

Ia mengatakan, gol ketiga mengamankan kemenangan Rossoneri. Tiga poin, kata dia, membuat Milan berada di posisi yang bagus. Hauge juga gembira bisa berkontribusi memenangi pertandingan tandang pertama Milan di Liga Europa.

Baca Juga

Hauge merupakan pemain yang juga membobol gawang Rossonerri pada pertandingan kualifikasi Liga Europa saat ia masih berseragam Bodo Glimt, September silam. Aksi ciamiknya membuat Milan langsung bergerak cepat merekrutnya. Keputusan Milan ini tampaknya tak keliru.

Kepuasan Hauge juga dirasakan oleh pelatih Milan Stefano Pioli, meski mengakui timnya masih memiliki sejumlah kekurangan.

"Kami mengendalikan permainan dengan kepribadian yang tepat. Operan-operan kami kurang presisi pada babak kedua, dan kami memiliki risiko pada fase akhir pertandingan. Namun secara umum menurut saya ini merupakan pertandingan bagus untuk kami," kata Pioli.

Hasil-hasil bagus, kata Pioli, memberikan kepercayaan diri kepada timnya. Namun Pioli bersiap akan kedatangan momen-momen sulit sepanjang musim ini. 

"Kami tim muda, tapi kami juga memiliki pemain-pemain berpengalaman yang dapat membantu kami. Apa yang paling saya sukai adalah kami selalu berpikir pertandingan yang paling penting adalah (pertandingan) selanjutnya," tuturnya.

Milan akan menjamu klub Sparta Praha pada pertandingan kedua mereka di Liga Europa, Kamis (29/10) depan. Sebelumnya, Milan akan melakoni bigmatch kontra AS Roma di Seri A Italia yang akan berlangsung Selasa (27/10) dini hari WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA