Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Kantor Nasdem Makassar Diserang Massa tak Dikenal

Jumat 23 Oct 2020 04:54 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Nashih Nashrullah

Massa juga membakar ambulas di depan kantor Nasdem Makassar. Bendera Partai Nasdem.

Massa juga membakar ambulas di depan kantor Nasdem Makassar. Bendera Partai Nasdem.

Foto: partainasdem.org
Massa juga membakar ambulas di depan kantor Nasdem Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Kantor DPD Partai Nasdem Makassar dirusak. Hal ini dikonfirmasi  Ketua DPD Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Kamis malam (22/10).

Dalam sebuah foto yang beredar, bukan hanya kantor yang dirusak tetapi ada juga mobil ambulans yang dibakar. "Iya kantor dirusak," kata Cicu, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi Republika.co.id. 

Hingga pukul 00.55 waktu Makassar, kondisi di lokasi belum kondusif. Cicu menyebut, kejadian yang diperkirakan terjadi pada pukul 21.00 WITA itu bermula dari pelemparan batu yang dilakukan sejumlah massa.  

Baca Juga

Kantor DPD Nasdem Makassar yang berada di Jl AP Pettarani Makassar, itu kaca pintu dan jendelanya pecah. Selain itu, massa juga membakar mobil ambulans dan merusak satu mobil lain yang terparkir di kantor tersebut. 

Cicu menyayangkan kejadian ini. Dia pun mempertanyakan kenapa mobil ambulans yang menjadi sasaran amuk oknum tak bertanggung jawab itu. "Tentunya saya menyayangkan sekali ya mengapa mereka membakar mobil ambulans. Padahal mobil itu kan berguna buat masyarakat di Makassar," ujar dia.  

Dia juga belum dapat menginventarisasi barang-barang dan dokumen apa saja yang hilang berikut nilai kerugiannya. Yang jelas, saat ini, dia meminta kepada pihak kepolisian, terutama Polda Sulawesi Selatan dan Polrestabea Makassar untuk menyelidiki apa motif pelaku. "Kami minta kepada Polda dan Polrestabes untuk diusut tuntas kejadian yang sangat merugikan ini," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA