Kamis 22 Oct 2020 23:06 WIB

Total Pasien Sembuh Covid-19 di Jambi 419 Orang

Total kasus positif Covid-19 di Jambi ada 1.068 orang.

Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Sebanyak 40 orang pasien di Provinsi Jambi dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total pasien sembuh saat ini sebanyak 419 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan ada sebanyak 40 pasien Covid-19 asal Jambi dinyatakan sembuh," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Kamis (22/10).

Sebanyak 40 pasien sembuh tersebut 16 orang asal Kabupaten Muarojambi, 10 orang asal Kota Jambi, enam orang asal Kabupaten Kerinci, empat orang asal Kabupaten Sarolangun, dan empat orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat. Selain tambahan pasien sembuh, juga ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 19 orang sehingga total kasus positif sebanyak 1.068.

                               

Tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut 10 orang asal Kota Jambi, empat orang asal Kabupaten Batanghari, tiga orang asal Kabupaten Tebo dan dua orang asal Kabupaten Sarolangun. Sebanyak 19 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif ini ada yang memiliki riwayat kontak erat/terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif.

Selain itu, ada juga hasil screening RDT reaktif dan riwayat perjalanan luar daerah. Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

                           

                           

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement