Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Hari Santri, Wali Kota Sukabumi Gencar Silaturahmi ke Ponpes

Kamis 22 Oct 2020 22:58 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin upacara virtual hari santri nasional di Balai Kota Sukabumi, Kamis (22/10).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin upacara virtual hari santri nasional di Balai Kota Sukabumi, Kamis (22/10).

Foto: istimewa
Kunjungan ke ponpes dalam rangka membangun kebersamaan Pemkot dan santri

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Di momen hari santri tahun 2020, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menyambangi sejumlah pondok pesantren (Ponpes), Kamis (22/10) siang. Upaya ini sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan antara pemkot dengan kalangan ponpes termasuk di dalamnya santri.

Lokasi pesantren yang didatangi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi antara lain Pesantren Dzikir Alfath di Kecamatan Gunungpuyuh dan Ponpes Syamsul Ulum di Gunungpuyuh. Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami ke Ponpes An Nidzom Sukabumi.

Dalam kunjungannya wali kota dan wakil wali kota disambut para pimpinan ponpes. "Tepat di hari santri, kami memberikan apresiasi kepada alim ulama, pimpinan ponpes dan santri yang telah mendukung program pembangunan," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Ke depan pemkot mendorong adanya kolaborasi dengan kalangan ponpes untuk Kota Sukabumi lebih baik. Sehingga akan meningkatkan kemajuan daerah dengan melibatkan semua elemen masyarakat dalam pembangunan.

Sebelumnya, momen peringatan hari santri nasional tahun 2020 di Kota Sukabumi digelar secara virtual di Balai Kota Sukabumi, Kamis (22/10). Meskipun virtual, namun momen tersebut tidak mengurangi khidmatnya peringatan dalam menguatkan kecintaan kepada santri dan pesantren.

Pada acara itu hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengikuti peringatan Hari Santri, Ketua Forum Komunikasi Ponpes Kota Sukabumi KH Fathullah Mansyur dan Kasubag TU Kementerian Agama Kota Sukabumi Rizal Yusuf Ramdhan. Sementara unsur Forkopimda Kota Sukabumi lainnya, pimpinan ponpes dan camat mengikuti secara virtual di tempatnya masing-masing.

"Peringatan hari santri jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, apabila tahun lalu dilakukan dengan gebyar semarak dan penuh kekhidmatan," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Namun tahun ini tengah pandemi harus digelar secara bijak sehingga dilakukan dengan virtual.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA