Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Tujuh Makanan Ini Bisa Bantu Anda Bakar Lemak

Kamis 22 Oct 2020 21:53 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti

Cabai menjadi salah satu makanan yang bisa membantu membakar lemak.

Cabai menjadi salah satu makanan yang bisa membantu membakar lemak.

Foto: www.freepik.com
Siapa sangka, cabai juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda ingin menurunkan berat badan? Coba masukkan lebih banyak makanan pembakar lemak terbaik ke dalam diet Anda.

Makanan pembakar lemak terbaik yang termasuk dalam daftar ini adalah makanan super sehari-hari dan tidak perlu bersumber dari daerah terpencil di Antartika, namun semuanya bekerja dengan baik. Mantan tentara Special Air Service of the British Army dan pendiri Battle Ready 360, Ollie Ollerton, berbagi daftar makanan pembakar lemak terbaik.

Menurut dia, tak peduli apakah olahraga yang Anda lakoni berdampak kecil atau besar, yang jelas, tubuh membutuhkan makanan tertentu untuk melakukan yang terbaik. Ada sejumlah makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan aman, tanpa perlu mengonsumsi pil diet atau minuman pengganti makanan.

"Ini adalah cara terbaik untuk mencapai tujuan Anda dengan hasil yang tahan lama," kata Ollie seperti dilansir di laman T3, Kamis (22/10).

1. Telur

Ada beberapa lemak sehat yang sangat baik untuk Anda dan bahkan dapat membantu menurunkan berat badan. Telur adalah makanan yang enak karena banyak alasan. Tidak hanya menjadi sumber protein, telur juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar kalori selama proses pencernaan.

Telur membantu membuat Anda kenyang lebih lama. Telur juga memiliki sifat tambahan seperti memelihara, membangun, dan memperbaiki otot. Makanan tersebut menjadi camilan pascaolahraga yang sempurna.

2. Teh hijau

Minuman sehat ini sarat dengan antioksidan dan dikenal dapat meningkatkan metabolisme, membakar lemak, dan mendukung penurunan berat badan secara keseluruhan. Tambahkan beberapa cangkir ke dalam rutinitas harian. Tubuh Anda akan memetik manfaatnya dan terima kasih untuk itu nanti

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau, seperti kangkung dan bayam, dapat mendukung kesehatan tulang, membantu kesehatan usus secara keseluruhan, dan meningkatkan enzim pencernaan. Mengurangi kembung, bayam menambahkan serat dan nutrisi lain seperti zat besi ke dalam makanan Anda sehingga tubuh Anda berkembang, yang berarti Anda akan bekerja lebih baik saat berolahraga. Bayam dan kangkung juga memberikan kemampuan membakar lemak.

4. Alpukat

Lemak baik dalam buah ini cukup membantu Anda membakar lemak tidak sehat lainnya di dalam tubuh. Alpukat sempurna untuk salad, bagel, dan smoothie. Buah ini mengandung magnesium, alpukat sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan, menjaga keseimbangan gula darah, dan mengurangi lemak perut.

5. Beri

Sumber utama serat dan dikemas penuh antioksidan, beri secara harfiah adalah buah super sehingga menjadikannya makanan yang meningkatkan metabolisme. Bluberi, rasberi, goji berry, dan blackberry semuanya mengandung banyak vitamin dan mineral, menjadikannya tambahan yang bagus untuk sarapan Anda serta menjadi camilan bergizi.

6. Ikan berlemak

Salmon, cod, tuna, sarden, dan makerel mengandung asam lemak omega-3 yang dikenal dapat mengurangi peradangan dan membantu menghilangkan lemak tubuh. Terlebih lagi, ikan berlemak penuh dengan protein berkualitas tinggi, yang penting untuk kebutuhan nutrisi semua orang dan terlebih lagi jika Anda berolahraga secara teratur.

7. Cabai rawit

Cabai mungkin menjadi makanan yang jarang dipertimbangkan untuk menurunkan berat badan. Namun, cabai rupanya mengandung antioksidan kuat untuk membantu mengurangi peradangan, cabai juga dapat membantu mencapai berat badan yang sehat. Membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan pada gilirannya, menghilangkan lemak tubuh, cabai juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA