Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Pelatih Young Boys Fokus Kalahkan AS Roma

Kamis 22 Oct 2020 20:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih Young Boys, Gerardo Seoane diwawancari dalam sebuah momen pascapertandingan beberapa waktu lalu.

Pelatih Young Boys, Gerardo Seoane diwawancari dalam sebuah momen pascapertandingan beberapa waktu lalu.

Foto: EPA-EFE/MARCEL BIERI
Dia dikabarkan tengah diincar oleh AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Pelatih Young Boys, Gerardo Seoane menolak menanggapi laporan media Swiss yang mengaitkan dirinya akan menggantikan Paolo Fonseca sebagai pelatih AS Roma. Masa depan Fonseca di Olimpico memang sedang dipertanyakan. Sejumlah nama dikaitkan akan menjadi penerus.

Young Boys sendiri akan menjamu Roma dalam laga perdana penyisihan grup A Liga Eropa, di Stadion Stade de Suisse, tengah malam ini malam WIB. Seoane tak ingin terganggu dengan kabar mengenai dirinya sebagai calon pelatih Roma.

“Tidak pada tempatnya untuk membicarakan hal-hal ini ini sekarang,” kata Seoane dalam konferensi pers jelang melawan AS Roma, dikutip dari Calciomercato.

Ia mengatakan, Roma merupakan klub besar dan selalu ada rumor di klub besar. Ia memuji Fonseca sebagai pelatih sensasional. Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, Fonseca sukses menanamkan identitas kepada Roma.

Dia mengatakan, Fonseca telah memainkan sepakbola hebat. Nama Seoane disandingkan dengan nama-nama pelatih terkenal seperti Maurizio Sarri dan Massimiliano Allegri sebagai calon pelatih Roma.

Kedua pelatih tersebut kini sedang menganggur. Tuan rumah kehilangan delapan pemain karena cedera. Sedangkan Roma tak bisa memainkan enam pemain diantaranya Chris Smalling, Javier Pastore dan Nicolo Zaniolo.

Statistik Young Boys dalam enam pertandingan terakhir lebih baik dibandingkan Roma yaitu tak pernah kalah. Rinciannya, empat kemenangan dan dua kali imbang. Sedangkan Roma, meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang serta satu kali kekalahan dalam enam pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA