Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Anggun C Sasmi Kembali Jadi Juri "The Masked Singer" Prancis

Kamis 22 Oct 2020 19:25 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Anggun C Sasmi.

Anggun C Sasmi.

Foto: AP
Hal pertama yang ingin Anggun lakukan usai pandemi adalah pulang ke Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Indonesia Anggun C Sasmi kembali bergabung menjadi juri pada musim kedua acara "The Masked Singer" Prancis. Musim pertama program tersebut sukses besar dan memecahkan rekor pangsa pasar televisi terbaik lebih dari 10 tahun di negara itu.

"Ini merupakan kehormatan besar untuk menjadi juri di program TV pencarian bakat terbesar dari saluran TV pertama di Eropa," kata Anggun yang saat ini berada di Paris, Prancis, melalui pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id.

Dia membocorkan, program tahun ini luar biasa karena bakal menampilkan kejutan dengan kehadiran sosok bintang hebat di skala internasional. Dia menjamin publik yang menyimak program akan terkejut dengan tamu spesial tersebut.

Perempuan 46 tahun itu mengaku bangga menjadi satu-satunya artis Indonesia serta Asia yang menjadi juri pada sebuah waralaba TV di luar negeri. Anggun mengatakan itu menjadi salah satu momen penting dalam 20 tahun kariernya di industri internasional.

Pelantun lagu "Mimpi" tersebut mengaku tidak melakukan pekerjaannya dengan tujuan untuk memecahkan rekor apapun. Anggun hanya ingin menjadi seorang seniman yang jujur, yang mencoba berbagi dan memberi inspirasi ke publik dunia.

"Mengekspor musik bukan berarti memuji ego saya sendiri tetapi ini memungkinkan saya untuk bertemu dengan budaya lain, itulah yang mendorong saya. Penghargaan adalah salah satu bukti bahwa mereka meminati karya-karya saya," kata dia.

Kebanggaan sejati Anggun adalah berkesempatan menyentuh hati jutaan orang. Tidak hanya berkecimpung di dunia tarik suara, dalam beberapa bulan mendatang, film TV pertama yang dibintangi Anggun akan ditayangkan di Prancis, Belgia, dan Swiss.

Akan tetapi, hal pertama yang ingin dia lakukan usai pandemi adalah pulang ke Indonesia. Anggun juga memuji seniman Indonesia yang tidak ragu unjuk karya ke luar negeri, salah satunya adalah musisi Niki yang berkarier di Amerika Serikat.

"Saya sangat bangga melihat keberhasilan generasi baru seperti Niki yang sangat bersungguh-sungguh dalam bermusik. Saya memulai di jalur ini dua dekade yang lalu dan sudah saatnya para wanita muda Indonesia menunjukkan kepada dunia tentang keragaman bakat yang kita miliki," ujar Anggun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA