Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Napoli Bisa Gunakan Mertens untuk Kalahkan Alkmaar

Kamis 22 Oct 2020 19:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Driers Mertens merayakan golnya.

Driers Mertens merayakan golnya.

Foto: EPA/CIRO FUSCO
Napoli akan menjamu Alkmaar tengah malam ini WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES--Napoli akan menjamu AZ Alkmaar dalam laga perdana penyisihan Grup F Liga Eropa, di Stadion San Paolo, Kamis (22/10) malam WIB. Penyerang Napoli, Dries Mertens memiliki pengalaman menghadapi AZ Alkmaar sehingga pengalamannya sangat dibutuhkan.

Sebelum bergabung dengan Napoli pada 2013, Mertens pernah membela PSV Eindhoven dan FC Utrecht. Sebagai sesama klub Belanda, Merten tentu paham dengan karakter permainan AZ Alkmaar sekaligus cara mengatasinya.

Mertens bahkan pernah mencetak lima gol ke gawang Alkmaar ketika membela Utrecht pada 2011. Ia berharap bisa melanjutkan tren positif ketika kembali bertemu Alkmaar. Ia mengatakan, permainanya kini telah berubah setelah pindah ke Napoli. Oleh karena itu, meski pernah membobol gawang Alkmaar ia tetap harus bekerja keras agar bisa mengalahkan mereka.

“Saya masih kecil saat itu dan saya bukan lagi orang yang sama yang mencetak hatrick untuk Utrecht melawan PSV. Italia dan Napoli mengubah saya,” katanya dikutip dari Football Italia.

Mertens juga memuji pembelian Victor Osimhen yang memberikan dampak kepada tim. Namun ia tak terkejut Osimgen bekerja dengan baik meski baru bergabung. Biaya yang dikeluarkan Napoli untuk memang memberikan gambaran bahwa dia adalah pemain bagus.

Osimhen, lanjutny,a mempunyai potensi untuk terus berkembang pesat. Mertens merupakan bagian penting Napoli dalam beberapa tahun terakhir. Ia telah mempersembahkan tiga gelar antara lain dua Copa Italia dan Piala Super Italia. Musim ini, ia telah mencetak dua gol, tiga assist dalam tiga pertandingan Serie A.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA