Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Kontra Young Boys, AS Roma akan Lakukan Rotasi Pemain

Kamis 22 Oct 2020 18:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan FC Inter di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (19/7/2020).

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan FC Inter di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (19/7/2020).

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Kedua tim akan bentrok tengah malam ini WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengatakan bisa saja melakukan rotasi hingga enam pemain saat melawan Young Boys dalam penyisihan grup Liga Eropa, di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Kamis (22/10) malam WIB. Beberapa pemain yang dimainkan saat menang 5-2 atas Benevento kemungkinan ada yang diistirahatkan.

Namun yang terpenting menemukan waktu tepat untuk melakukan rotasi pemain. Kemenangan atas Benevento merupakan modal positif jelang bertandang ke markas Young Boys. Itu menjadi pelecut pasukan Srigala Roma melanjutkan tren bagus tersebut. “Saya didukung penuh oleh semua pemain dan besok bisa jadi kesempatan bagus untuk menurunkan beberapa dari mereka,” kata Fonseca dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi klub.

Ia juga berkomentar mengenai skuat Roma yang diisi pemain berpengalaman dan talenta muda. Fonseca mengaku puasa dengan skuat yang dimiliki karena penting mempunyai pemain berpengalaman dan muda seperti Gonzalo Villar dan Carles Perez.

Ia menegaskan, keduanya dapat menjadi pondasi tim yang bagus sekarang maupun di masa depan. Ia juga mengeklaim atmosfer klub sangat bagus. Fonseca merasa mendapatkan dukungan seratus persen dari manajemen.

“Ya, kami bekerja bersama-sama untuk membuat Roma semakin kompetitif. Saya didukung 100 persen oleh manajemen,” katanya.

Pertemuan AS Roma Vs Young Boys di laga resmi merupakan yang pertama kalinya. Namun mereka pernah bertemu pada laga persahabatan pada 1934 dan dimenangkan Roma 3-0. Roma juga memiliki catatan enam kali kemenangan dalam 11 pertandingan melawan tim swiss dikompetisi Eropa dengan total gol 23 gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA