Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Colin Farrell Jalani Syuting The Batman Hingga Februari

Kamis 22 Oct 2020 17:14 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Collin Farrell

Collin Farrell

Foto: REUTERS
Dalam film The Batman, Colin Farrell berperan sebagai Penguin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Produksi film The Batman telah berlangsung dan masih akan berlanjut. Prosesnya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, namun kini para pemerannya telah kembali berakting sesuai jadwal masing-masing.

Aktor Colin Farrell turut terlibat dalam film, memerankan sosok antagonis Oswald Cobblepot alias Penguin. Dia memakai banyak riasan serta mengenakan prostetik hingga wajahnya tidak dikenali pada tampilan pertama film yang telah dirilis.

"Mereka sudah melakukannya sejak beberapa pekan lalu, kalau-kalau kalian belum membaca kabarnya. Aku mulai syuting lagi pada Senin setelah jeda tujuh bulan, kemudian berlanjut sampai Februari tapi tidak sepanjang waktu," ujarnya dilansir di laman CinemaBlend, Kamis (22/10).

Penggemar bersemangat menantikan bagaimana aksi Farrell sebagai Penguin. Sebelum ini, penjahat super itu diperankan oleh aktor Denny DeVito dalam film Batman Returns, Robin Lord Taylor dalam sinema Gotham, dan Burgess Meredith pada sinema klasiknya.

Farrell menyampaikan pernyataan tentang kembali dimulainya proses produksi The Batman pada sesi wawancara dengan Today FM. Ucapan Farrell menjawab periode waktu syuting The Batman yang selama ini cukup misterius.

Pengambilan fotografi awal dilangsungkan pada Januari di London, Inggris, yang ditunda beberapa bulan dan berlangsung lagi di awal September 2020. Informasi lain menyebutkan, Chicago diubah menjadi Gotham City untuk pengambilan gambar eksterior.

Sinema besutan Warner Bros Pictures dan DC Films ini menampilkan aktor Robert Pattinson sebagai tokoh utama Bruce Wayne alias Batman. Dia harus menghadapi trio penjahat ikonik, termasuk Penguin yang diperankan Farrell.

Detail lain tentang The Batman belum banyak disebarluaskan oleh rumah produksi. Namun, informasi bahwa set di Chicago berlatar kekinian (sekitar 2019 atau sesudahnya), menandakan film mendatang memiliki cerita berbeda dari sinema sebelumnya.

Sinema arahan sutradara Matt Reeves tersebut bakal rilis pada 4 Maret 2022. Setelah The Batman tayang di bioskop, serial prekuelnya dijadwalkan langsung hadir di HBO Max.

n Shelbi Asrianti

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA