Kamis 22 Oct 2020 16:41 WIB

Jokowi Minta Daerah Berikan Narasi Positif Penanganan Covid

Daerah harus menjelaskan penanganan pandemi dan upaya pemulihan ekonomi.

Rep: Dessy Suciati Saputri  / Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo.
Foto: Dok. Setpres
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemimpin daerah agar memberikan narasi yang positif dan membangun optimisme masyarakat terkait kebijakan dan penanganan pandemi Covid-19. Informasi mengenai penanganan pandemi covid maupun upaya pemulihan ekonomi harus dijelaskan kepada masyarakat.

“Saya minta gubernur, bupati, dan walikota perlu terus memberikan tone yang positif, yang optimis pada masyarakat. Sampaikan perkembangan kebijakan dan langkah-langkah penanganan pandemi covid setiap saat,” ujar Jokowi dalam rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi tahun 2020, Kamis (22/10).

Baca Juga

Berbagai program pemulihan ekonomi nasional telah dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Seperti program bantuan sosial, stimulus, dan juga dana hibah yang disalurkan kepada masyarakat.

Presiden juga meminta agar kepala daerah turut menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membangun semangat optimisme di masyarakat. “Ajak masyarakat untuk saling membantu, saling ingatkan, gotong royong hadapi situasi yang sulit ini. Bangun harapan, bahwa dengan bersatu kita akan bisa melalui semua ini,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement