Kamis 22 Oct 2020 16:27 WIB

Rashford dan Mbappe Bisa Jadi Striker Top Hingga 10 Tahun

Kedua pemain (Rashford dan Mbappe) sangat rendah hati dan pekerja keras.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United saat pertandingan Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, 04 Oktober 2020.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United saat pertandingan Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, 04 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemain Manchester United (MU), Marcus Rashford dan penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe diprediksi menjadi striker top kelas dunia hingga 10 tahun mendatang. Hal ini diakui oleh pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Rashford mencuri perhatian publik ketika memastikan kemenangan timnya menghadapi PSG di Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB. Satu gol di menit ke-87 membuat striker berusia 22 tahun itu lagi-lagi mempermalukan PSG di kandang mereka sendiri.

Dalam laporan Mount Royal Soccer, Kamis (22/10) Solskjaer bahkan menyebut Rashford dan Mbappe bisa tetap menjadi pemain bintang hingga 15 tahun jika terus bekerja keras sejak saat ini.

"Marcus (Rashford) adalah pesepakbola hebat dan punya kualitas. Dia membuktikan diri sebagai striker hebat dengan mencetak gol," kata Solskjaer.

"Kedua pemain (Rashford dan Mbappe) sangat rendah hati dan pekerja keras. Menyenangkan melihat mereka bisa sukses," ujar Solskjaer.

Hal tersebut diamini oleh mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Meski Rashford tidak seperti Mbappe yang memenangkan Piala Dunia di usia 19 tahun, Rashford masih memiliki waktu yang panjang untuk mengasah kemampuannya.

"Perbedaan antara Rashford dan Mbappe adalah ketika Mbappe memegang bola, dia langsung mengincar gol. Sementara Rashford, masih berpikir lebih dulu," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

Mbappehanya butuh satu gol lagi agar bisa menjadi pemain termuda yang mencetak 20 gol Liga Champions. Rekor itu masih dipegang oleh Messi yang memecahkannya di usia 22 tahun, sementara Mbappe kini masih 21 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement