Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Mantan Gelandang Liverpool Prediksi Klopp akan Hengkang

Kamis 22 Oct 2020 16:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Ia diperkirakan bakal menjadi pelatih timnas Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Liverpool Didi Hamann yakin Jurgen Klopp akan segera pindah. Klopp telah melatih Liverpool sejak musim 2015/16 dan kontraknya saat ini berlaku hingga 2024. Ia diperkirakan bakal menjadi pelatih timnas Jerman pascahengkang dari Anfield.

"Sungguh mengherankan bahwa Jurgen Klopp telah menjadi pelatih di Liverpool selama lima tahun," kata Hamann, dikutip dari Tribal Football, Kamis (22/10).

"Tetapi ketika Anda sukses, waktu berjalan lebih cepat," katanya.

Klopp terbilang sukses saat menukangi the Reds. Ia membawa Liverpool menjadi finalis, masing-masing di Liga Europa (2015/16) dan Liga Champions (2017/18). Dalam dua tahun terakhir, Liverpool meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan puncaknya gelar Liga Primer Inggris.

Menurutnya, Klopp adalah legenda hidup karena bisa mencatatkan sejarah bagi Liverpool. Hamann mengaku dirinya berharap Klopp akam tetap melatih Liverpool untuk waktu yang lama, hanya saja ia tak yakin Klopp akan memilih jalan itu daripada menjadi pelatih Timnas Jerman.

"Saya tentu berharap dia masih menjadi pelatih Liverpool pada 2025. Tapi, saya pikir Klopp akan lebih memilih berbaring di pantai, atau menjadi pelatih timnas Jerman," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA