Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

LSP Nusa Mandiri Ciptakan Mahasiswa Kompeten dan Profesional

Kamis 22 Oct 2020 15:54 WIB

Red: Irwan Kelana

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
LSP Nusa Mandiri menyelenggarakan sejumlah program terkait sertifikasi kompetensi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri merupakan lembaga yang profesional dan berkualitas di bidang teknologi informasi dan komunikasi,  serta diakui secara nasional dan internasional.

Sidik, ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri mengatakan lembaga ini memberikan  layanan uji kompetensi, menjamin tenaga kerja yang kompeten, profesional dan berkualitas serta menjamin pelayanan sertifikasi dengan menerapkan prinsip-prinsip sertifikasi.

“LSP Nusa Mandiri bertujuan menciptakan mahasiswa  yang kompeten di bidang analis program dan network administrator madya berdasarkan sertifikasi kompetensi yang sesuai dengan peraturan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia,” ujar Sidik dalam keterangan tertulis. Rabu (21/10).

Ia menjelaskan, program-program yang tersedia pada LSP Nusa Mandiri yakni pelatihan asesor kompetensi bagi dosen STMIK Nusa Mandiri,  pembekalan pelaksanaan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, dan bekerja  sama dengan BNSP Republik Indonesia melakukan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk skema (Analis Program dan Network Administrator Madya).

“Semoga dengan adanya LSP Nusa Mandiri ini dapat menjadi media penghubung dan penyelenggara sertifikasi kompetensi yang baik dan kredibel  bagi dosen dan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri serta mampu menjadi wadah yang kompeten dan terpercaya untuk ciptakan mahasiswa yang kompeten di bidangnya,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA