Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Robert Ingin Amankan Pemain Timnas U-19

Kamis 22 Oct 2020 14:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert menyebut akan merencanakan pertemuan dengan pemain setibanya timnas U-19

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjalin komunikasi dengan seorang pemain tim nasional U-19. Namun karena sedang pemusatan latihan di Kroasia, Persib tak kunjung mendapatkan tanda tangan pemain tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut enggan memberi tahu siapa pemain itu. Dia mengaku tidak ingin mengulang kesalahan yang sama saat mencoba merekrut pemain muda, Alfeandra Dewangga pada awal musim lalu.

"Timnas U-19 saat ini masih belum kembali ke Indonesia. Mereka baru akaj kembali pada 28 November kalau tidak salah," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (21/10).

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ketika pemain itu belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya, karena apapun masih bisa terjadi," kata Robert.

Dia mengakui bahwa Dewangga sempat setuju untuk bergabung ke Persib. Namun akhirnya dia memilih bergabung ke klub lain.

"Kalau diingat, kami sebelumnya akan merekrut pemain timnas U-19 musim lalu (Alfeandra Dewangga) dan dia sudah setuju tapi dia tidak menandatangani kontrak dan dia akhirnya melakukan tanda tangan dengan klub lain ketika ada tim yang menyodorkan uang lebih banyak dari kami," kata Robert.

Dia mengakui meski sudah sepakat dengan pemain tersebut, dia baru akan bicara setelah sudah ada kontrak dengan klub. Dia tidak mau membicarakannya karena tidak ingin hal serupa pada Dewangga terjadi lagi.

Robert menyebut akan merencanakan pertemuan dengan pemain setibanya timnas U-19 di Indonesia. 


"Lalu dia akan duduk bersama dengan manajemen untuk menandatangani kontrak. Lalu setelah itu kami bisa mengungkap siapa namanya," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA