Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Top 5 News: Kiai Syukri Zarkasyi Wafat dan Iriana Berjilbab

Kamis 22 Oct 2020 10:07 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10) sore WIB.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10) sore WIB.

Foto: Setkab
Kabar anggota Brimob yang dipukuli polisi memuncaki top 5 news.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar meninggalnya salah satu pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur, Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi MA, masuk dalam jajaran lima berita terpopuler Republika.co.id, Rabu (21/10). Berita wafatnya Kiai Syukri Zarkasyi menjadi pembicaraan hangat di media sosial.

Selain itu ada juga kabar anggota Brimob yang dipukuli polisi menyamar menjadi mahasiswa saat aksi demo di Jambi. Warganet pun ramai-ramai membicarakan video yang beredar terkait pemukulan tersebut.

Berikut top 5 news Republika.co.id, Rabu, 21 Oktober 2020:

a1. Polri Jelaskan Brimob Nyamar Jadi Mahasiswa Dipukuli Polisi
JAKARTA -- Video demonstran ditangkap polisi dan personel antihuru-hara dalam demo yang digelar mahasiswa di Jambi, Selasa (20/10), viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, polisi yang berjaga memegangi dan memiting 'mahasiswa' Universitas Batanghari (Unbari) yang dianggap bertindak anarkistis.

 
Saat dibawa oleh beberapa personel Polri, 'mahasiswa' tersebut kemudian ditendang dan dipukuli. Tiba-tiba saja, ada beberapa orang berpakain sipil berani menyerang polisi. Dilihat dari akun Twitter, @AksiLangung, tiba-tiba ada seseorang mengenakan sweater berwarna abu mencoba menghentikan aksi kekerasan yang dilakukan polisi.

Ternyata orang itu adalah personel Brimob. Dia datang ingin menyelamatkan komandannya dari amukan polisi. "Sudah-sudah, itu perwira gue itu, Brimob itu," teriak orang yang mengaku sebagai personel Brimob, yang mencoba menghentikan polisi lantaran terus memukuli sang perwira yang menyamar sebagai mahasiswa.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Dampingi Jokowi Sambut PM Jepang, Iriana Kini Berjilbab
JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta istri Mariko Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10) sore WIB.

 
Namun, ada yang berbeda dengan biasanya dari penampilan Iriana, yaitu ia mengenakan jilbab di acara resmi. Dengan memakai jilbab merah dan baju putih dipadu bawahan batik serta mengenakan face shield dan masker, ia mendampingi RI 1 menerima tamu orang nomor satu dari negeri Sakura beserta istri.

photo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10) sore WIB. - (Setkab)
Sebelumnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melakukan penjemputan PM Suga beserta istri di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten. Karena hujan, upacara penyambutan resmi PM Yoshihide Suga dilakukan di teras depan Istana Kepresidenan Bogor.

Baca berita selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA