Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Moeldoko: Pemerintah tidak Represif

Kamis 22 Oct 2020 10:50 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Tindakan yang dilakukan pemerintah selama ini bertujuan untuk melindungi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, pemerintah sama sekali tidak melakukan tindakan represif kepada masyarakat. Tindakan yang dilakukan pemerintah selama ini bertujuan untuk melindungi seluruh masyarakat.

“Jadi pemerintah tidak ada sama sekali upaya untuk melakukan represif dengan tujuan-tujuan tertentu. Tidak. Tapi tujuan tadi adalah bagaimana pemerintah harus bisa berposisi untuk melindungi segenap bangsa,” kata Moeldoko kepada wartawan, Rabu (22/10).

Pemerintah bertanggung jawab menjaga keseimbangan antara stabilitas negara dan demokrasi agar berjalan baik. Menurutnya hal ini pun tidaklah mudah dilakukan.

Pemerintah, kata dia, harus menjaga agar demokrasi dapat tumbuh dengan baik, namun stabilitas negara tetap menjadi perhatian sehingga tidak terjadi tindakan-tindakan anarkis.

“Demokrasi jangan lagi diganggu. Jangan lagi dikurangi. Biarkan demokrasi bertumbuh dengan bagus. Tetapi sekali lagi, demokrasi harus terkawal oleh sebuah konstitusi, sebuah regulasi dengan tepat agar dia berjalan dengan arah yang tidak salah,” tambah dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA