Kamis 22 Oct 2020 06:21 WIB

Juventus Krisis Bek Tengah

Kapten Juventus Giorgio Chiellini mengalami cedera otot saat melawan Dynamo Kiev.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Kapten Juventus Giorgio Chiellini mengalami cedera otot.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Kapten Juventus Giorgio Chiellini mengalami cedera otot.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dalam situasi pelik. Nyonya Tua mulai mengalami krisis di area pertahanan. Juventus baru saja menumbangkan Dynamo Kiev pada ajang Liga Champions. Sebuah debut manis pelatih Andrea Pirlo di kompetisi Eropa.

Namun kemenangan Bianconeri di Ukraina harus dibayar mahal. Kapten tim, Giorgio Chiellini mengalami cedera otot.

Baca Juga

Belum diketahui seberapa parah permasalahan otot yang dialami bek tengah 36 tahun itu. Tim medis masih memeriksa. Menurut Sky, Chiellini terancam absen hingga beberapa pekan ke depan. 

"Dia bisa saja kembali beraksi setelah jeda Internasional November," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (22/10).

Situasi ini menambah pekerjaan rumah untuk Pirlo. Ia hanya memiliki dua bek tengah dalam kondisi fit.

Mereka, yakni Leonardo Bonucci dan Merih Demiral. Sementara Juventus bakal melakoni jadwal pada di depan mata. Termasuk melawan Barcelona pada akhir bulan ini. 

Matthijs de Ligt hampir sembuh dari cedera bahu. Namun untuk melihatnya beraksi, butuh beberapa pekan ke depan. Ia harus terlbih dahulu meningkatkan kebugarannya.

Penggemar Juventus boleh berharap, Bonucci dan Demiral tetap fit selama periode krisis ini sampai Chiellini dan De Ligt segar bugar. Namun jika ada perubahan di depan mata, Pirlo masih memiliki Danilo da Silva. Saat memakai skema tiga palang pintu, jagoan Brasil itu bisa bertransformasi dari bek sayap menjadi bek tengah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement