Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Costa Nilai Level Ronaldo di Atas Lewandowski

Kamis 22 Oct 2020 05:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP/Alfredo Falcone/LaPresse
Baik dari sisi individual maupun tim, Ronaldo lebih berprestasi dari Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Douglas Costa merasa beruntung pernah berbagi kamar ganti dengan para pesepak bola hebat. Di tim nasional Brasil, ia bermain bersama Neymar da Silva jr. Saat masih di Juventus, ia bertemu Cristiano Ronaldo. Juventus baru saja meminjamkan Costa ke Bayern Muenchen. Pada masa lalu, sang winger sempat berkostum Die Roten. Sekembalinya ke Allianz Arena, ia menyaksikan aksi Robert Lewandowski dari dekat.

Muncul pertanyaan siapa yang terhebat di antara mereka. Khususnya antara Lewandowski dan CR7.

Baca Juga

"Jika melihat angkanya. Cristiano berada di level yang lebih tinggi," kata Costa, kepada Bild, dikutip dari Football Italia, Kamis (22/10).

Ia mengacu pada statistik keberhasilan kapten tim nasional Portugal itu. Baik dari sisi individual maupun tim, Ronaldo lebih berprestasi dari Lewandowski.

Ronaldo telah meraih segalanya di Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus. Ia membawa Portugal menjadi juara Eropa.

Secara individu, ia mengoleksi lima trofi Ballon d'Or. Sesuatu yang sulit disamai Lewandowski.

Selanjutnya Costa membahas kepulangannya ke Muenchen. Ia mengaku telah menantikan momen ini cukup lama, tapi baru kesampaian sekarang. "Saya senang berada di sini," ujarnya.

Namun bukan berarti Costa melupakan Juventus. Ia tetap mengagumi si Nyonya Tua. "Itu klub top. Salah satu yang terbaik di Eropa," ujar winger berusia 30 tahun ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA