Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Formula E Tangguhkan Kejuaraan di Meksiko dan China

Kamis 22 Oct 2020 02:20 WIB

Red: Nora Azizah

Kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E menangguhkan sejumlah balapan yang rencana digelar tahun depan (Foto: ilustrasi Formula E)

Kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E menangguhkan sejumlah balapan yang rencana digelar tahun depan (Foto: ilustrasi Formula E)

Foto: EPA-EFE/Jose Mendez
Penangguhan kejuaraan Formula E di Meksiko dan China karena terdampak pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E menangguhkan sejumlah balapan yang rencana digelar tahun depan. Kejuaraan Formula E di Meksiko dan China rencananya akan ditangguhkan terdampak pandemi COVID-19.

Mexico City seharusnya menggelar seri kedua dari musim ketujuh Formula E pada 13 Februari 2021. Sedangkan kota pelabuhan Sanya di China mendapat jatah pada 13 Maret 2021.

Seri Formula E di China tahun ini menjadi ajang balap utama yang pertama dibatalkan, karena pandemi. Musim Formula E 2019-20 usai pada Agustus, dengan ditutup oleh enam seri balapan di Berlin, Jerman.

"Di semua pengambilan keputusan kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan staf kami dan keseluruhan komunitas Formula E, juga para warga dan penduduk dari kota di mana kami balapan," demikian pernyataan Formula E seperti dikutip Reuters, Rabu (21/10).

Sementara itu, dikatakan bahwa ibu kota Chile, Santiago, akan menjadi tuan rumah dua seri pembuka pada 16 dan 17 Januari 2021, tapi tanpa penonton. Kemudian, di Arab Saudi menggelar dua balapan beruntun pada 26-27 Februari 2021, dengan rencana mengizinkan sejumlah penonton di sirkuit. Seri balap mobil listrik yang kini diakui oleh FIA itu akan mengonfirmasi balapan-balapan selanjutnya pada awal 2021.

sumber : Reuters/Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA