Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Pengguna Parkee Kini Bisa Bayar Parkir Pakai DANA

Kamis 22 Oct 2020 01:50 WIB

Red: Nora Azizah

DANA menyediakan fitur pembayaran non tunai bagi pengguna aplikasi Parkee (Foto: ilustrasi aplikasi)

DANA menyediakan fitur pembayaran non tunai bagi pengguna aplikasi Parkee (Foto: ilustrasi aplikasi)

Foto: Dailymail
DANA menyediakan fitur pembayaran non tunai bagi pengguna aplikasi Parkee.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembayaran parkir menggunakan cara non tunai kini bisa dilakukan melalui aplikasi DANA. Pasalnya, DANA bekerja sama dengan aplikasi Parkee menyediakan fitur pembayaran parkir.

"Kita melihat adanya pandemi ini dan menjadikan betapa pentingnya pembayaran parkir secara contactless dengan itu kita menghadirkan cara pembayaran yang setidaknya dapat bisa menghentikan penyebaran virus yang saat ini sedang dikhawatirkan banyak pihak," ungkap chief executive officer (CEO) DANA, Vince Iswara dalam video conference, Rabu (21/10).

Di masa pandemi seperti saat ini, sebagian masyarakat banyak juga yang masih harus tetap ke kantor untuk bekerja. Selain itu, masyarakat juga tetap pergi ke mal atau supermarket untuk berbelanja kebutuhan hidup.

"Adanya fitur pembayaran parkir di aplikasi DANA yang terwujud berkat sinergi dengan Parkee akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran parkir di gedung-gedung perkantoran, rumah sakit, mal maupun hotel," kata dia.

Parkee yang merupakan platform digital dan memiliki fungsi serta layanan sebagai pencarian parkir yang tersedi. Langkah kolaborasi ini adalah sebagai dukungan terhadap transformasi pembayaran secara digital yang saat ini sedang digaungkan oleh pemerintah kepada masyarakat.

"Kerja sama ini sebagai kerjasama yang spesial dari DANA ditujukan untuk supaya dapat membantu transformasi ke ekosistem digital lebih cepat," kata dia.

CEO dan Co-founder Parkee, Wilson Sumanang, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan bersama dengan DANA, bertujuan agar memudahkan transaksi cashless bayar tarif parkir. Pembayaran juga cukup mudah hanya tinggal membuka aplikasi DANA dan tinggal bayar dengan cara scan barcode.

Saat ini, Parkee yang sudah melayani lebih dari 200.000 pengguna dan sudah lebih dari 900.000 transaksi. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penggunanya.

"Kita targetkan itu sekitar 1 juta transaksi dalam 1 tahun atau lebih," kata dia.

Untuk memanfaatkan fitur pembayaran parkir ini caranya cukup mudah. Pengguna DANA cukup memindai tiket parkir menggunakan aplikasi DANA. Selanjutnya lakukan konfirmasi dan bayar. Begitu transaksi berhasil, pengguna akan mendapat notifikasi yang akan mengingatkan mereka untuk meninggalkan gedung atau area parkir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Pengguna juga akan menerima informasi serupa 15 menit sebelum berakhirnya waktu parkir. Adapun detail transaksi akan diinformasikan ketika pengguna sudah meninggalkan gedung atau area parkir. Untuk saat ini, pengguna DANA baru bisa menggunakan fitur pembayaran parkir ini di 200 lokasi yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA