Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Nelly Furtado Buat Edisi Khusus 20 Tahun Album 'Whoa, Nelly'

Kamis 22 Oct 2020 01:05 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

'Whoa, Nelly' merupakan album ikonik dari Nelly Furtado (Foto: Nelly Furtado)

'Whoa, Nelly' merupakan album ikonik dari Nelly Furtado (Foto: Nelly Furtado)

Foto: Wikimedia
'Whoa, Nelly' merupakan album ikonik dari Nelly Furtado.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Kanada, Nelly Furtado, merayakan album debut ikoniknya “Whoa, Nelly”. Untuk merayakan 20 tahun ulang tahun album, penyanyi berusia 41 tahun itu akan merilis edisi khusus dari album debutnya tersebut.

Di akun Instagram pribadinya @nellyfurtado, ia membagikan video lawas ketika ia mempromosikan album "Whoa, Nelly!" 20 tahun lalu. Dalam video itu, ia juga mengumumkan album barunya.

"Wow 20 tahun! Bagaimana ini bisa terjadi? Aku sangat gembira! Terima kasih untuk cinta kalian selama bertahun-tahun. Aku merasa sangat bersyukur dan berharap bisa memberi lebih banyak karya di masa mendatang. Terima kasih,” demikian kata Furtado seperti dilansir dari ET Canada, Rabu (21/10).

Album “Whoa, Nelly” pernah memenangkan kategori Best Pop Vocal Album di Grammy Awards 2002. Album itu juga membawa pulang dua Juno Awards. Edisi lanjutan “Whoa, Nelly” akan rilis pada 23 Oktober mendatang.

Album “Whoa, Nelly” adalah album perdana Nelly Furtado yang diterbitkan oleh Dreamworks Records pada 24 Oktober tahun 2000. Album ini mencapai peringkat 24 di Billboard 200 dan menghasilkan tiga single hit yaitu I'm like a Bird. Turn off the Light dan On the Radio (Remember the Days).

Nelly adalah seorang penyanyi Kanada keturunan Portugis. Gayanya pernah disebut sebagai perpaduan antara Macy Gray dan Ivana Santilli, meliputi musik pop, triphop, bossa nova, soul, R&B, hip-hop dan folk. Gaya ini merupakan hasil daripada kemauannya untuk lebih dalam menembus musik-musik yang pernah mempengaruhinya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA