Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Antusiasme Bintang Ajax Hadapi Liverpool

Rabu 21 Oct 2020 21:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Dusan Tadic

Dusan Tadic

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Pengalamannya mengajarkan Liverpool merupakan lawan yang sulit ditaklukan.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bintang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic, mengungkapkan antusiasmenya menghadapi Liverpool di laga pembuka Grup D Liga Champions, Kamis (22/10) dini hari WIB. Menurut gelandang berusia 31 tahun tersebut, The Reds tetap menjadi salah satu kandidat terkuat dalam perebutan gelar juara Liga Champions musim ini.  Status itu justru membuat Ajax Amsterdam, tutur Tadic, semakin bersemangat untuk bisa menghadapi peraih gelar Liga Champions musim 2018/2019 tersebut.

''Liverpool adalah salah satu calon juara Liga Champions musim ini. Namun, kami justru ingin menghadapi tim-tim seperti ini. Di Ajax, harapannya selalu tinggi, tapi kami juga realistis. Kami akan berusaha untuk terus meningkatkan performa dari satu laga ke laga berikutnya,'' tutur Tadic seperti dilansir TalkSports, Rabu (21/10).

Sebelum direkrut Ajax Amsterdam pada 2018, Tadic sempat tampil di Liga Primer Inggris dengan membela Southampton selama empat musim, tepatnya dari 2014 hingga 2018.

Gelandang serang asal Serbia itu pun menegaskan, berkaca dari pengalamannya merumput di Liga Primer Inggris, Liverpool merupakan lawan yang sulit ditaklukan.

Agresivitas ditambah kecepatan permainan, tutur Tadic, menjadi ciri khas dari penampilan The Reds di bawah kendali Jurgen Klopp. Kendati begitu, Tadic tetap yakin timnya bisa meladeni permainan dan menyulitkan The Reds di laga yang bakal digelar di Stadion Johan Cruyff Arena tersebut.

Tadic sebenarnya sempat berharap bisa menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions 2018/2019. Pada musim itu, Die Godenzonen memang mampu tampil begitu impresif.

Ajax sukses menyingkirkan dua tim raksasa sekaligus di fase gugur, yaitu Real Madrid dan Juventus. Namun, langkah Ajax terhenti di babak semifinal lantaran kalah agresivitas gol tandang dari Tottenham Hotspur.

Bahkan, Tadic cukup yakin, ketimbang Spurs, Ajax memiliki peluang jauh lebih besar untuk bisa menyulitkan Liverpool di laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, tersebut.

''Akan sangat menyenangkan apabila kami menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions dua musim lalu. Tentu saja, akan selalu sulit menghadapi mereka, tapi yang pasti, kami memiliki peluang yang jauh lebih besar ketimbang Spurs pada saat itu,'' ujar Tadic.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA