Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Kapten Midtjylland Siao Buktikan Timnya Layak

Rabu 21 Oct 2020 21:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

FC Midtjylland merayakan keberhasilan lolos ke babak penyisihan Liga Champions musim ini.

FC Midtjylland merayakan keberhasilan lolos ke babak penyisihan Liga Champions musim ini.

Foto: Reuters
Midtjylland akan menjamu Atalanta dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, HERNING--FC Midtjylland akan melakoni laga bersejarah saat menjamu Atalanta dalam kualifikasi Liga Champions, di Stadion MCH Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan pertama mereka dalam sejarah klub di Liga Champions.

Kapten tim, Erik Sviatchenko senang dengan keberhasilan timnya berlaga di kompetisi paling bergengsi di Eropa. Ia mengatakan hal tersebut merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Laga nanti akan terasa istimewa jika ditunjuk memimpin tim di laga debut.

Pemain berusia 29 tahun ini tak meragukan kualitas Atalanta. Namun Erik menegaskan Midtjylland akan menunjukkan bahwa timnya layak tampil di kompetisi elite Eropa.

“Atalanta kuat, tetapi kami memiliki kepercayaan yang besar pada banyak hal. Kami telah membangun ini untuk waktu yang lama, dan Liga Champions adalah puncaknya, dan sekarang ini tentang menunjukkan - baik kepada dunia luar maupun diri kita sendiri - bahwa kita bisa berada di level ini,” kata Erik dikutip dari laman resmi klub, Rabu (21/10).

Midtjylland tergabung dalam grup D Liga Champions bersama Atalanta, Liverpool, dan Ajax Amsterdam. Secara statistik, tim asal Denmark ini jelas tak difavoritkan lolos ke fase berikutnya. Namun apapun bisa terjadi di dalam sepakbola sehingga mereka tetap memiliki peluang.

Mengenai gaya permainan Atalanta ultra-ofensif, Erik menilai mereka bisa dikalahkan oleh timnya. Ia mengeklaim laga nanti akan menjadi pertandingan dengan kecepatan tinggi. Pemain berkebagsaan Denmark ini mengingatkan rekan-rekan setimnya agar hati-hati kepada kecepatan pasukan Gian Piero Gasperini. Sebagai bek dia akan berhadapan langsung dengan target man Atalanta, Duvan Zapata.

Pemain berkebangsaan Kolombia itu bermain apik sejauh ini. Erik mengakui kehebatan Zapata. Ia menilai Zapata seperti Romelu Lukaku yang cepat dan kuat secara fisik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA