Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Satgas Covid-19 Bagikan Ribuan Masker di Belawan

Rabu 21 Oct 2020 20:13 WIB

Red: Gita Amanda

Masker kain (ilustrasi)

Masker kain (ilustrasi)

Foto: republika
Tingkat kesadaran menggunakan masker di Belawan masih rendah

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Puluhan personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Pariwisata Kota Medan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) membagikan sedikitnya 1.500-an masker kepada masyarakat di Balawan.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 Mebidang, Kol Inf Azhar Muliyadi, di Medan, Sumatra Utara (Sumut) Rabu (21/10), mengatakan kawasan Belawan menjadi titik sasaran operasi protokol kesehatan kali ini. Karena berdasarkan beberapa informasi yang muncul, di kecamatan ini tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker dan menjaga jarak interaksi masih rendah.

"Kita bagikan masker karena banyak yang tidak pakai masker, terutama saat berkendara. Karena selama ini mungkin kita masih di kawasan tengah kota. Jadi kita bagi masker sekaligus mengingatkan kepada masyarakat di sana terkait protokol kesehatan," katanya.

Antusiasme masyarakat mendapatkan masker gratis terlihat dari banyaknya warga di sekitar lokasi mendatangi petugas yang berada di lapangan. Alhasil kurang dari setengah jam, 1.500-an helai masker habis dibagikan. Kondisi ini pun membuat petugas prihatin, mengingat kawasan tersebut padat penduduk dan aktivitas.

“Kita prihatin, kenapa banyak yang tidak pakai masker. Mungkin di sini kurang sosialisasinya, atau ada hal lain. Kita khawatir kalau ada yang kena, bisa menimbulkan masalah baru,” kata Iqbal, anggota Tim Satgas.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA