Rabu 21 Oct 2020 20:13 WIB

Satgas Covid-19 Bagikan Ribuan Masker di Belawan

Tingkat kesadaran menggunakan masker di Belawan masih rendah

Masker kain (ilustrasi)
Foto: republika
Masker kain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Puluhan personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Pariwisata Kota Medan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) membagikan sedikitnya 1.500-an masker kepada masyarakat di Balawan.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 Mebidang, Kol Inf Azhar Muliyadi, di Medan, Sumatra Utara (Sumut) Rabu (21/10), mengatakan kawasan Belawan menjadi titik sasaran operasi protokol kesehatan kali ini. Karena berdasarkan beberapa informasi yang muncul, di kecamatan ini tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker dan menjaga jarak interaksi masih rendah.

Baca Juga

"Kita bagikan masker karena banyak yang tidak pakai masker, terutama saat berkendara. Karena selama ini mungkin kita masih di kawasan tengah kota. Jadi kita bagi masker sekaligus mengingatkan kepada masyarakat di sana terkait protokol kesehatan," katanya.

Antusiasme masyarakat mendapatkan masker gratis terlihat dari banyaknya warga di sekitar lokasi mendatangi petugas yang berada di lapangan. Alhasil kurang dari setengah jam, 1.500-an helai masker habis dibagikan. Kondisi ini pun membuat petugas prihatin, mengingat kawasan tersebut padat penduduk dan aktivitas.

“Kita prihatin, kenapa banyak yang tidak pakai masker. Mungkin di sini kurang sosialisasinya, atau ada hal lain. Kita khawatir kalau ada yang kena, bisa menimbulkan masalah baru,” kata Iqbal, anggota Tim Satgas.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement