Kamis 22 Oct 2020 00:41 WIB

Persib Uji Kekuatan Fisik Pemain

Jajaran pelatih sengaja pindah lokasi latihan untuk menguji kekuatan fisik.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan di tempat kebugaran di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/10). Jajaran pelatih sengaja pindah lokasi latihan untuk menguji kekuatan fisik.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku secara spesifik memberikan program individual pada pemain. Pada latihan ini, pemain dievaluasi kekurangan fisiknya.

"Kami menguji semua pemain terkait kekurangan fisik mereka, ketidakseimbangan, dan kerentanan cedera yang dibawa pemain. Kami bekerja di seputaran itu," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (21/10).

Robert menyebut tugas individu ini sangat berguna tidak hanya untuk meningkatkan kondisi saja. Menurutnya, berganti tempat latihan membuat motivasi pemain tetap terjaga. "Bisa dilihat juga antusiasme dari pemain, motivasi yang mereka miliki untuk melakukan latihan ini sangat bagus," jelas dia.

Persib menjalankan program latihan lebih singkat. Setiap pekannya, skuat Maung Bandung hanya berlatih tiga hari dan selebihnya libur.

Program tersebut akan berlangsung hingga adanya kepastian kompetisi. Sehingga, Persib akan menjalani program tersebut hingga Desember mendatang. Dengan asumsi kompetisi kembali berjalan pada Januari nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement