Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Meniru 7 Kebiasaan Sehat Ala Anggota Kerajaan

Rabu 21 Oct 2020 18:46 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II.

Foto: AP
Ratu Elizabeth II memulai hari dengan secangkir teh tanpa gula atau susu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Layaknya masyarakat awam, para bangsawan juga sangat memerhatikan kesehatan, diet, dan kebugaran mereka. Terlebih saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris misalnya, masih terlihat sehat dan bugar meski usianya telah menginjak 94 tahun. Bukan ide yang buruk untuk meniru kebiasaan sehat anggota kerajaan. Melansir dari laman Times of India, Rabu (21/10) berikut tujuh kebiasaan sehat beberapa anggota kerajaan di dunia yang bisa Anda tiru.

1. Ratu Inggris memulai harinya dengan secangkir teh

Jika kebanyakan orang memulai hari dengan secangkir kopi atau teh manis, Ratu Inggris dilaporkan memulai harinya dengan secangkir teh earl grey yang baru diseduh tanpa susu atau gula. Untuk menemani teh, Ratu Elizabeth II biasanya mengonsumsi beberapa biskuit. Selain itu, dia juga menyukai makanan hasil bumi segar dan kerap mengonsumsi ikan.

2. Meghan Markle suka melakukan yoga

The Duchess of Sussex sangat menyukai yoga dan meditasi. Kabarnya, dia telah melakukannya sejak usia tujuh tahun. "Ibuku adalah instruktur yoga, dan aku mulai berlatih yoga bersama ibu ketika berusia tujuh tahun. Aku pernah menolak latihan yoga, tapi ibuku berkata, 'Bunga, kamu akan menyukainya, lihat saja nanti,' kata Meghan dalam wawancara bersama majalah Best Health.

3. Kate Middleton mengikuti diet sehat

Ketika Anda ingin mengikuti diet sehat, Kate Middleton adalah salah satu sumber inspirasi. Kabarnya, Duchess of Cambridge ini menjalani diet makanan mentah atau raw food diet dengan mengonsumsi makanan seperti ceviche, goji beri, gazpacho, salad semangka, susu almond, dan tabbouleh.

4. Ratu Letizia mengikuti diet perricone

Diet perricone adalah diet sehat yang lakukan oleh Ratu Spanyol Letizia. Diet ini dilakukan dengan menggabungkan makanan sehat yang mencegah peradangan dalam tubuh, meningkatkan energi, meningkatkan kejernihan mental, dan meningkatkan kesehatan fisik.

Jenis makanannya beragam, mulai dari protein berkualitas tinggi hingga karbohidrat glikemik rendah seperti kacang-kacangan, lentil, oat meal, serta buah-buahan dan sayuran berwarna-warni. Itulah yang membuat Ratu Spanyol tetap cantik dan bercahaya setiap saat.

5. Putri Charlene adalah seorang perenang

Sebelum menikah dengan bangsawan, Putri Charlene adalah seorang perenang profesional yang telah berpartisipasi dalam pertandingan persemakmuran dan Olimpiade, mewakili Afrika Selatan. Berenang adalah latihan kardio yang luar biasa dan juga cara yang bagus untuk tetap sehat. Putri Monako ini juga telah meluncurkan yayasan pada 2012 yang membantu 300 ribu orang di 30 negara berbeda untuk belajar berenang.

6. Putri Beatrice hobi lari

Putri Beatrice dikabarkan menjadi bangsawan pertama yang pernah menjalankan dan menyelesaikan triathlon. Putri Beatrice adalah inspirasi sejati bagi orang-orang yang suka berlari. Dia juga bangsawan pertama yang berkompetisi di London Marathon, yang menunjukkan kecintaannya pada olahraga lari.

7. Pangeran Harry mengonsumsi suplemen

Sesuai laporan, Pangeran Harry adalah penggemar berat suplemen "Clean Me" dari ahli gizi Gabriela Peacock yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh, memberikan dorongan yang sehat pada kulit, dan meningkatkan tingkat energi. Namun, tidak semua orang membutuhkannya, tetapi jika Anda kekurangan vitamin, maka boleh saja mengonsumsi suplemen. Jika tidak, tetap berpegang pada pola makan yang sehat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA