Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Park So-Dam Emosional Terhadap Tekanan Dunia Seni Peran

Rabu 21 Oct 2020 17:57 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Artis asal Korea Selatan, Park So-dam.

Artis asal Korea Selatan, Park So-dam.

Foto: CJ Entertainment.
Park So-dam takut dengan bagaimana orang-orang memperhatikan dan menilainya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris Korea Selatan (Korsel) Park So-dam mengakui tekanan selama kariernya di dunia seni peran sangat besar. Pemeran tokoh Kim Ki-jung alias Jessica dalam film Parasite itu masih merasa emosional setiap kali mengingatnya.

Park So-dam terbuka mengenai pergulatan internalnya tersebut pada salah satu episode acara televisi "Gamsung Camping" yang tayang Selasa (20/10). Dalam program variety show itu, para figur publik perempuan berkemah bersama.

Mereka adalah Park Na-rae, Ahn Young-mi, Park So-dam, Solar personel girlband Mamamoo, dan Son Na-eun personel Apink. Mereka mengunjungi destinasi wisata Korsel yang serupa dengan tempat wisata luar negeri.

Pada episode terbaru, kelima bintang menyambut aktor sekaligus model Song Seung-heon. Setelah makan malam dan melakukan banyak permainan, mereka duduk melingkar dan berbincang dari hati ke hati.

Dalam percakapan jujur tersebut, Park Na-rae merasa bahagia karena mereka semua bisa akrab dengan sangat cepat. Solar menimpali bahwa dia senang mengenal teman-teman barunya yang berkarakter sangat unik.

Salah satunya, Solar mencontohkan Ahn Young-mi yang terlihat tangguh di luar, namun sebenarnya jiwanya sangat lembut. Ahn Young-mi mengakui itu, bahwa dia sengaja berlagak demikian karena tidak ingin disebut lemah.

Akan tetapi, Ahn Young-mi merasa lambat laun lebih suka menunjukkan diri apa adanya. Dia melanjutkan obrolan bahwa apa yang terlihat tidak selalu seperti yang sebenarnya, termasuk kepribadian seseorang.

Ahn Youn-mi membahas acara realitas memasak "Three Meals a Day" yang dibintangi Park So-dam. Semula, Ahn Youn-mi mengira Park So Dam adalah tipe orang yang sangat percaya diri dan mudah dekat dengan orang lain.

Akan tetapi, selama sesi berkemah yang mereka jalani, Ahn Youn-mi menduga Park So-dam punya banyak kekhawatiran. Mendengar itu, Park So-dam mulai membuka diri dengan mengutarakan apa yang dia pikirkan.

Perempuan 29 tahun itu mengatakan, sebenarnya dia terbiasa menyerap energi positif dari perjumpaan dengan orang lain. Ketika berakting, dia selalu fokus pada karakter yang diperankan sehingga pikirannya terpusat, tidak terusik hal lain.

Akan tetapi, pada suatu hari, tiba-tiba dia merasakan tekanan dan tanggung jawab yang sangat besar. Park So-dam menjadi takut dengan bagaimana orang-orang memperhatikan dan menilainya, harus begini dan harus begitu.

Dia mengaku mau ambil bagian dalam "Gamsung Camping" karena berharap bisa kembali menjadi dirinya sendiri. Semua figur publik yang terlibat pun terlihat nyaman dan menikmati alur acara, tapi sejujurnya Park So-dam masih terbebani.

"Aku ingin menjadi diriku sendiri dan menikmati ini semua tapi aku masih merasa tidak bisa melakukannya. Aku benci melihat diriku seperti ini," kata sang aktris dengan sangat emosional, dikutip dari laman Soompi, Rabu (21/10).

Song Seung-heon berusaha menghibur Park So-dam dengan memberikan tisu, tapi ternyata yang diberikan adalah tisu basah. Kekocakan itu membuat semua orang, termasuk Park So-dam yang menangis, mendadak tertawa.

Park So-dam berterima kasih kepada rekan aktornya. Sementara, Park Na-rae menambahkan ucapan penghiburan kepada Park So-dam supaya bisa melepaskan semuanya, tidak lagi merasa terbebani dalam perjalanan kariernya.

"Kamu berusaha terlalu keras untuk menjadi yang terbaik. Terkadang tidak apa-apa tidak menjadi yang terbaik dalam sesuatu. Melakukan peran dengan baik juga bukan sesuatu yang perlu kita lakukan dalam acara seperti ini," ujarnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA