Rabu 21 Oct 2020 17:10 WIB

Prodi Teknologi Komputer UBSI Gelar Sosialisasi PKL 

Kegiatan ini bertujuan memberi gambaran lebih komprehensif mengenai dunia kerja.

Prodi Teknologi Komputer UBSI menggelar kegiatan sosialisasi online PKL.
Foto: Dok UBSI
Prodi Teknologi Komputer UBSI menggelar kegiatan sosialisasi online PKL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses menggelar kegiatan sosialisasi outline praktek kerja lapangan (PKL)  dengan tema ‘Kupas Tuntas Praktek Kerja Lapangan di Masa Pandemi Covid-19’ secara live via Zoom pada Sabtu (17/10).

Dipandu oleh Rachmawati Darma Astuti, kegiatan ini menghadirkan pembicara Rachmat Adi Purnama, selaku kaprodi Teknologi Komputer. Partisipannya adalah mahasiswa semester lima prodi teknologi komputer dan dosen Penasehat Akademik (PA). 

Rachmat mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran yang lebih komprehensif mengenai dunia kerja ke para mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika (FTI)  UBSI.

“Selain itu, sosialisasi ini sekaligus memberikan kesempatan mengaplikasikan teori yang diterima selama pelajaran di kampus dan mengimplementasikannya melalui PKL atau magang di perusahaan atau lembaga yang dipilih oleh mahasiswa,” ujarnya melalui rilis, Senin (19/10). 

 

Rachmat menambahkan bahwa sosialisasi ini memberikan informasi perihal aturan dan sistem PKL serta bagaimana menyusun laporan kerja/outline yang baik. 

“Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan informasi, ilmu pengetahuan serta pengalaman kepada para mahasiswa dan dosen Prodi Teknologi Komputer UBSI untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan Praktek Kerja Lapangan,” tutup Rachmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement