Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Klopp Bicara Keputusan VAR dan Absennya Joel Matip Vs Ajax

Rabu 21 Oct 2020 17:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Klopp membahas laga derbi Merseyside melawan Everton akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, klubnya belum menerima jawaban atas permintaan untuk ofisial Liga Primer Inggris agar meninjau kembali keputusan VAR. Ia membahas laga derbi Merseyside melawan Everton akhir pekan kemarin.

"Beberapa hari lalu, sesuatu yang seharusnya tak terjadi dalam pertandingan sepak bola, justru terjadi," kata Klopp merujuk pada keputusan VAR yang dibuat wasit dikutip ESPN, Rabu (21/10).

Liverpool gagal mengamankan kemenangan dengan skor akhir 2-2 saat melawat ke markas Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) lalu.

Pada laga yang berlangsung sengit, the Reds, julukan Liverpool, sejatinya bisa mengukir kemenangan saat Jordan Henderson melesatkan gol pada masa injury time. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah VAR menganggap Sadio Mane terlebih dahulu terperangkap offside.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun mengaku kebingungan dengan penggunaan VAR tersebut. Ia pun mempertanyakan hal itu dan meminta pihak liga untuk mempertimbangkan pun mengevaluasi hasil VAR.

"Wasit Michael Oliver tak melihatnya, saya tidak mengerti karena dia memiliki pandangan terbaik di atas lapangan, dan VAR melupakan aturan tersebut," sambung Klopp.

Di sisi lain, Klopp berbicara tentang kondisi timnya setelah bek andalan Virgil van Dijk dipastikan harus menepi selama enam bulan ke depan karena cedera ligamen parah.

Tak hanya Van Dijk, Klopp juga menyebut Joel Matip akan absen pada matchday pembuka Grup D Liga Champions 2020/2021 melawan Ajax Amsterdam. Alhasil, ia akan memilih memainkan Fabinho sebagai pemain bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA