Rabu 21 Oct 2020 16:45 WIB

Pelatih Dortmund Akui Kehebatan Lazio

Dortmund punya 5 peluang mencetak gol yang gagal dimanfaatkan karena tak cukup tekad.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Lucien Favre mengakui Borussia Dortmund tidak bermain dengan baik saat melawan Lazio pada laga pembuka Grup F Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (21/10) dini hari WIB. Menurut pelatih Dortmund itu, Lazio tim yang sangat bagus dan Dortmund harus menjadi yang luar biasa untuk meladeninya.

Skuat Aquile menang 3-1 atas Dortmund dengan gol-gol dari Ciro Immobile, Luiz Felipe melalui defleksi, dan Jean-Daniel Akpa-Akpro.

"Kami tidak melakukannya dengan baik, terutama di babak pertama, dan tidak mengontrol bola dengan baik. Kami juga selalu menjadi yang kedua dalam setiap tantangan," kata Favre dikutip dari Football Italia, Rabu (21/10).

Pelatih asal Swiss itu mengatakan, gol pertama Lazio disebabkan oleh kesalahan Dortmund sendiri. Sehingga saat tim sedang ingar-bingar dan tidak memiliki kesabaran untuk membangun permainan, Lazio memanfaatkannya untuk mencetak gol.

"Sepak bola adalah pertempuran, jika Anda hanya bertarung dengan satu atau dua pemain, akan sulit bagi yang lain untuk mengikutinya. Kami memiliki lima peluang mencetak gol yang gagal dimanfaatkan karena tidak ada cukup tekad," kata Favre.

Namun, kata Favre, setelah mengatakan semua itu, ia menggarisbawahi bahwa Lazio memang merupakan tim yang sangat bagus, yang menantang Juventus untuk menduduki puncak klasemen Serie A Italia musim lalu.

"Kami membutuhkan kinerja yang luar biasa malam ini dan kami tidak memilikinya," jelas Favre. "Lazio sudah pasti meningkat sejak kami menghadapi mereka di Liga Europa. Fakta bahwa mereka di Liga Champions menjelaskan semuanya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement