Rabu 21 Oct 2020 16:36 WIB

Muenchen Cemaskan Laga Kontra Atletico Terkait Corona

Status kesehatan para pemain Muenchen masih tanda tanya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Serge Gnabry
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Serge Gnabry

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen khawatir akan banyak pemainnya terinfeksi Covid-19 setelah Serge Gnabry dinyatakan positif. Ini jelas kerugian bagi Muenchen karena dipastikan tanpa Gnabary saat melawan Atletico Madrid di kualifikasi grup A Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Kamis (22/10).

Kekhawatiran Muenchen cukup berdasar karena Gnabry dilaporkan melakukan kontak dengan bek David Alaba saat latihan. Gnabry juga berlari dengan rekan-rekannya jelang pertandingan Liga Champions seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (21/10).

Sebanyak 25 pemain Muenchen mengikuti latihan saat bersama winger timnas Jerman itu. Namun mereka mengeklaim protokol kesehatan diterapkan secara ketat sehingga optimis pemain lain akan aman melawan Atletico.

Peraturan UEFA menyebutkan pertandingan akan dimainkan jika setiap tim setidaknya memiliki 13 pemain yang siap diturunkan. Muenchen pun akan melakukan tes Covid-19 pada Rabu (21/10) sebelum masuk bus menuju pertandingan.

Munchen memiliki modal bagus jelang melawan pasukan Diego Simeone. Setelah kekalahan 4-1 dari Hoffenheim pada akhir September, Bavarian menyapu bersih empat pertandingan berikutnya dengan kemenangan.

Striker mereka, Robert Lewandowski sedang haus gol. Lowy mencetak tujuh gol dan tiga assist sejauh ini. Oleh karena itu, performa Lewandowski menjadi modal mengawali pertandingan di Liga Champions dengan hasil positif.

Kendati demikian, performa Atletico juga tak buruk. Mereka tak terkalahkan di La Liga dengan hasil dua kali kemenangan dan dua kali seri dari empat pertandingan yang mereka lakoni. Lini depan mereka juga semakin berbahaya dengan kedatangan Luis Suarez dari Barcelona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement