Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Tyronn Lue Jadi Pelatih Baru Clippers

Rabu 21 Oct 2020 18:07 WIB

Red: Muhammad Akbar

Tyronn Lue

Tyronn Lue

Foto: PA/DAVID MAXWELL
Lue baru-baru ini menjadi asisten pelatih terbaik Clippers

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Lima hari setelah muncul laporan Tyronn Lue sedang menuntaskan kesepakatan guna menjadi pelatih kepala Los Angeles Clippers, tim ini memastikan kepindahan itu Selasa waktu setempat.

Clippers kabarnya akan memperkenalkan Lue dalam konferensi pers Rabu pagi.

Lue baru-baru ini menjadi asisten pelatih terbaik Clippers di bawah Doc Rivers yang dipecat 29 September setelah tim ini menyianyiakan keunggulan 3-1 dan tersingkir dari playoff putaran kedua melawan Denver Nuggets.

Lue yang berusia 43 tahun adalah pelatih kepala Cleveland Cavaliers saat menjuarai NBA bersama LeBron James pada 2016. Lue membukukan rekor menang-kalah 128-83 selama empat musim di Cleveland.

Presiden operasi bola basket Clippers Lawrence Frank mengatakan, "Ty sudah berada di tempat yang kami inginkan."

"Sebagai pelatih kepala, Ty akan memberi jejak unik kepada organisasi ini dan melontarkan kami ke ketinggian baru," sambung Frank seperti dikutip Reuters.

Lue sendiri menyatakan, "Kami menghadapi tugas yang harus dikerjakan agar menjadi juara, tetapi kami memiliki motivasi, alat, dan dukungan untuk mencapainya. Saya bersemangat untuk memulai."

Dipimpin oleh Kawhi Leonard dan Paul George, Clippers finis urutan kedua Wilayah Barat pada musim 2019-2020 dengan catatan menang-kalah 49-23.

Mereka mengalahkan Dallas Mavericks dalam putaran pertama playoff, tetapi dihadang Denver pada babak kedua.

Lue bermain sebagai point guard untuk tujuh tim NBA selama 11 tahun karir sewaktu menjadi pemain dengan rata-rata 8,5 poin dan 3,1 assist. Dia adalah bagian dari tim Los Angeles Lakers yang menjuarai musim 2000-2001.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA