Rabu 21 Oct 2020 16:47 WIB
Liga Champions

Fakta Menarik Jelang Bayern Muenchen Vs Atletico Madrid

Laga bergengsi ini berlangsung di Allianz Arena

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen akan memulai petualangan di Liga Champions musim ini. Sang juara bertahan bertemu Atletico Madrid pada matchday perdana Grup A.

Wakil Jerman itu menjadi tuan rumah. Laga bergengsi ini berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Kamis (21/10) dini hari WIB. Menurut Opta, berikut beberapa fakta seputar pertarungan dua raksasa tersebut.

Ini pertemuan ketujuh Bayern Muenchen dan Atletico Madrid di kompetisi Eropa. Dalam enam duel sebelumnya, Muenchen unggul di tiga laga, Atletico berjaya di dua pertandingan. Sisanya satu partai berakhir imbang.

Kedua kalinya, Bayern Muenchen dan Atletico Madrid berada di grup yang sama, pada ajang Liga Champions. Sebelumnya pada musim 2016/2017, mereka juga bertemu di fase penyisihan. Masing-masing meraih kemenangan 1-0 ketika tampil di kandang.

Bayern sudah meraih dua kemenangan beruntun saat menjamu Atletico di Jerman. Pertama kali, terjadi pada fase semifinal Liga Champions musim 2015/2016.

Saat itu the Bavarian unggul 2-1. Namun Die Roten gagal melaju ke final. Pasalnya di Madrid, FC Hollywood menyerah 0-1. Agregat akhir 2-2. Atletico unggul produktivitas gol tandang.

Dalam enam kunjungan ke Jerman pada ajang Liga Champions, Atletico mengalami lima kekalahan. Teranyar, Los Rojiblancos ditumbangkan Borussia Dortmund (0-4) pada Oktober 2018. Kemudian kalah 1-2 dari Bayer Leverkusen, pada November 2019.

Bayern Muenchen baru saja mengukir catatan mentereng. Die Roten tim pertama di kompetisi kasta tertinggi Eropa yang meraih kemenangan di semua pertandingan, saat menjadi juara musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement