Rabu 21 Oct 2020 15:55 WIB
Liga Champions

Ansu Fati: Rekor yang Saya Cetak adalah Bantuan Rekan Setim

Fati sukses membuktikan kualitasnya di panggung Eropa meski baru berusia 17 tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Ansu Fati
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain Barcelona, Ansu Fati menyebut rekor yang ia pecahkan di Liga Champions adalah berkat bantuan rekan-rekan setimnya. Saat mengalahkan klub wakil Hungaria, Ferencvaros dengan skor 5-1, Rabu (21/10), Fati mencetak dua gol.

Jebolan akademi La Masia itu menjadi pemain pertama yang membukukan dua gol sekaligus dalam satu laga di Liga Champions sebelum menyentuh usia 18 tahun.

"Rekan-rekan setim saya membuatnya jadi lebih mudah untuk mencetak gol. Operan dari De Jong sangat fantastis," kata Fati seperti dilansir Daily Mail, Rabu (21/10).

Dipasang sebagai sayap kiri, Fati sukses membuktikan kualitasnya di panggung Eropa meski baru berusia 17 tahun. Ia menyebut kemenangan di Liga Champions sangat berarti bagi dirinya.

"Ini hal yang baik bagi skuat. Lini depan kami sedang dalam kondisi yang bagus," ujarnya.

Ia juga memuji kapten tim, Lionel Messi yang membimbingnya di luar dan dalam lapangan. Fati merasa beruntung sang megabintang tidak jadi hengkang musim ini.

"Messi tetaplah Messi. Kami sangat bahagia memilikinya dan saya bisa melanjutkan belajar darinya," ucap Fati.

Setelah tampil di Liga Champions, Fati menyatakan siap merumput di El Classico pertama musim ini, Sabtu (24/10) mendatang. Ia mengaku sudah menanti-nanti saat pertandingan klasik itu tiba.

"Saya menyambut El Clasico dengan penuh rasa antusias. Saya selalu bermimpi tampil di sana," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement